Aug 15, 2010

Semalam Suntuk di Kelas Bisnis Mutiara Selatan....hmmmm

Setelah 3 tahun ga berkunjung ke kota gudeg dan kota bakpia (baca : Yogyakarta) , akhirnya gw bisa berkunjung lagi (dengan gratis tanpa akomodasi tapi harus kerja hihihiii) bersama tim liputan program KELILING INDONESIA. seneng banget liat daerah istimewa yang satu ini ;). oke sebelumnya gw pengen ceritain scr singkat how i made it to jogja....karena ini merupakan pengalaman tak terlupakan banget buat gw...

abis syuting bbrp tmp wisata di Bandung, gw langsung lanjut ke jogja. dari bandung rencananya kita akan naik kereta eksekutif, wah, di bayangan gw gpp deh naik kereta, wktu dulu gw k jogja juga naik kereta dan lumayan enak kok tetep ber AC dan lain-lain tetep nyaman walaupun rada lama perjalanannya. Tapi karena terdapat problem soal tiket kereta yang ternyaat belum dibeli sama orang dinas pariwisata-nya (yg seharusnya ngurusuin akomodasi kita dari jauh hari), walhasil kita bru beli tiket kereta pas hari H, which is itu hari sabtu dan ...eng..ing...eng.. !! kereta eksekutifnya penuhhhhhh !! :( huff ya udh terpaksa kita beli tiket kelas bisnis dengan kereta bernama MUTIARA SELATAN. yang kata cameraman gw, bang jodi
kelas bisnis = kelas ekonomi --> ga ada AC, perjalanan lebih lama karena berhenti tiap stasiun, dan pedagang2 boleh masuk ke kereta!!! -__-"

Perjalanan yang gw tempuh itu sekitar 9 jam berangkat jam 5 sore sampe jogja jam 2 pagi !! 0_+"...gw berusaha menikmati bgt perjalanan yang gw tempuh itu...dengan beberapa fakta-fakta yang terjadi sesuai perkataan bang jodi bahwa, kereta hanya memakai kipas angin, jendela terbuka, pedagang masuk nawarin pop mie, kopi, minuman dingin dan lain sebagainya tiap berhenti di stasiun. dan akhirnya gw ga bs tidur, baru tidur dikit, kereta berhenti trs langsung deh tu pedagang2 teriak2 POP Mie Kopii...Pop miee Kopii...!! (kalo didgrn lucu juga jadi kaya beritme gt ngomongnya ;p ) o ya, terus dari petugas di dlm KA nya sendiri jg nawarin kita makanan, dia jalan dr ujung ke ujung gerbong nawarin makanan kaya nasi goren, mie rebus, nasi rames, bagi yang mau silakan nyetopin dia untuk "MEM-Beli" makanannya...hihihii bayar juga tnyata kirain gratis ;p.

Well, dari perjalanan menuju jogjanya aja udah kaya gt..full of surprises ! heheheee tapi gpp it's my very 1st experience ngerasain kereta spt itu, dan gw ngerasa bener2 bersyukur sama pengalaman tsb, karena gw bs ngerasain gmn org2 yang memang hanya mampu membeli transportasi antar kota dengan fasilitas spt itu...it's their only option...kesian rakyat kecil, ! (huff,,,jadi emosional karena ikut merasakan hehehehe)

Gw berharap banget deh semoga transportasi KA antar kota di Indonesia ini, lebih ditingkatkan lagi fasilitas, sarana dan prasarannya, beda nya jauh banget bok masalahanya sama kereta eksekutif....it's a public transportation and people deserve better :))

"Enhanced safety railways and buses, we always need transportation"

Herman Moore
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.