Jan 19, 2011

Drama oh Drama si Tiket Pesawat

Perjalanan yang ditempuh dari Jakarta ke SF rada penuh perjuangan ni...karena harus transit-transit di berbagai bandara dan penerbangan yang lumayan membingungkan ;p..hihi maklum nyarinya tiket murah dan bukan penerbangan direct langsung dari JKT-SF kaya naik JAL atau Garuda Indonesia. Kalau udah high season kaya bulan Desember kemaren terus belinya ga dari jauh hari mahal banget buu bisa 2000 dollar-an satu orang gileee yee...0_0", nah untungnya temanku yang sangat baik hati dan kebetulan punya travel agency berhasil mencarikan aku tiket murah dengan naik MALAYSIAN AIRLINES (MAS) PP untuk CGK-NRT harganya cuma Rp.6.000.000.- aja ! lumayan banget buat berangkat di bulan yang lagi high season! tapi ya itu dari Jakarta harus transit dulu 3 jam di Airport Malaysia.

Nah itu kan baru untuk Jakarta ke Jepang aja, terus untuk ke San Francisco-nya gimana ? kita beli lagi tiket online di Expedia.com sebuah website yang sangat berguna untuk nyari akomodasi dan transportasi mulai dari yang murah sampe mahal di seluruh dunia. Karena naik pesawatnya beda jadi kita transit dulu sehari di Jepang. Kebetulan kita dapet tiket untuk ke SF nya itu naik UNITED AIRWAYS (UA) dengan harga 2000 dollar untuk berdua, tapi yang bikin ribet kita naik pesawatnya bukan dari Narita seperti gw dateng ke Jepang tapi dari Haneda, untung aja tempat tinggal kakaknya suami lebih deket ke airport Haneda jadi bisa dianterin deh! hohohoo irit ongkos naik bus!


Harga tiket dari Jepang ke SF yang kita pilih juga udah termasuk yg paling murah, jadi ada satu keribetan lagi yang harus kita lewati, dari Haneda kita ternyata harus terbang dulu ke Osaka untuk ganti pesawat karena pesawat dari Haneda nya itu kita dapet yg pesawat domestic namanya AIR NIPPON AIRWAYS (ANA) afiliasinya si UA jadi pas di Osaka kita ganti pesawat jadi yang penerbangan international naik UA. Tapi sebenernya ke Osaka itu lebih mundur  ke belakang dari kota Tokyo loh jmalah jadi agak lebih jauh ke SF nya -_____-, baru dari situ kita naik pesawat straight to SF !!! Udah gitu di Osaka nya kita cuma dikasih waktu setengah jam pas landing untuk di cek dulu di bagian Imigrasi Jepang terus langsung harus boarding pesawat, kebayang ga lari-lari , buru-buru nya gimana karena waktu nya meeeeeppeeeett banget, untungnya Tuhan masih sayang sama gw dan suami jadi dilancarin deh tu semuanya walaupun hampir telat ;p hihihihii....


Pesawat ANA di Haneda Airport


Gimana lumayan membingungkan kan perjalanan dan perjuangan gw untuk sampe di negeri Paman Sam itu ? tapi worth it kok hehe dalam waktu singkat gw jadi bisa ngerasain 4 airport (Malaysia, Narita,Haneda&Osaka Airport) dan 3 penerbangan (MAS, ANA, UA) yang berbeda hihihii..benar-benar kenyang deh "airport hopping" nya ;D !!

Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment