Feb 23, 2011

My San Francisco Top Highlights (1)

Hampir di seluruh kota yang berada di USA pasti punya dekorasi natal yang indah dan gemerlap, pastinya lah karena kebanyakan penduduk disana merayakan natal. Termasuk di SF, aduh suasananya indahhh bangetttttt...those city lights are sparkling so nice and made you want to always smile when you look at it... dekorasi kota yang bagus dan tertata, belum lagi yang paling indah adalah papan-papan SALE yang terpajang hampir di seluruh toko-toko retail nya...hehehehee teteup ya cewek bawaannya mau belanja ;P






Plus minus traveling di bulan desember hampir seimbang lah menurut saya....udara bulan desember yang dingin, windy, terus kadang-kadang hujan gerimis terbayarkan dengan sambutan suasana kota yang gemerlap dan cantik :)...fair enough !. yang buat saya rada kaget ternyata di kota besar dan modern kaya gitu banyak juga loh pengemisnya, entah karena emang mau natal mereka jadi pada berjamur di pinggir jalan atau emang tambah banyak aja. ada pengamen, ada yang ber-tap dance ria, sampe se-simple pegang papan kardus bertulisakan yang kalo dalam bahasa indonesianya adalah "kasih recehan dong ke gw" hehe..tapi menurut pendapat suami sih sebelumnya gak sebanyak itu, mereka jadi tambah banyak karena kalo orang yang gak mampu disana kan ditanggung pemerintah hidupnya, bahkan ada yng lumpuh pun dikasih electric wheel chair, makanya hidup mereka terjamin aja gitu, bahkan ada juga loh yang emang milih untuk mengemis aja males kerja kali yaaa bok...ckckckck........

Big & Beautiful Christmas Tree at Union Square


All right then, let's move forward....perjalanan saya pun berlanjut ke beberapa "must-see-places" nya SF menurut rekomendasi suami....

Ferry Building, One Market St.

pagi menjelang siang waktu saya menuju kesana, kebetulan pas hari itu temen suami ada yang nelpon untuk ngajak ketemuan dan pas banget dia baru aja sampe di ferry building karena mau ke farmer's market yang terletak di dalam ferry building nya. saya dan suami naik Muni Bus Line kesana. Ferry Building ini deket banget sama pelabuhan dan bay bridge, suasana waktu itu lagi rame karena kebetulan di sebuah area kaya taman gitu depan ferry building lagi ada bazaar kecil-kecilan, dan akhirnya ketemu juga deh sama temen suami yang newlyweds juga dan kemarin bayinya baru aja lahir lucu banget!!.Di dalam farmer's market ferry building banyak banget pilihan makanan, restoran dan toko-toko yang ngejual makanan, dari mulai keju-kejuan sampe ada toko yang isinya jualan jamur ajaa..bener-bener menggiurkan semua! bisa lunch dengan banyak pilihan makanan disini.

Ferry Building



MUNI TRAIN


Sausalito & The Golden Gate Bridge

Kurang pas rasanya kalo ke SF tapi ga mampir ke The Famous Golden Gate Bridge, one of the world's most famous landmark karena kebetulan kita udah ambil mobil sewa-an di airport , langsung deh tancap gas kesana, seru banget rasanya bisa ngelawatin jembatan merah sepanjang 1,7 mile yang sering ada di film-film hihihi. sampelah kita di tourist attraction rada naik bukit gitu. kita bisa markir mobil kita dan jalan ke arah tempat berfoto dan melihat Golden Gate Bridge nya lebih deket lagi...wihiii it's a breathtaking view :). nah ga jauh dari Golden Gate Bridge ada kota pelabuhan yang lucu dan imut-imut namanya Sausalito , disini sih kita cuma hop on-hop off aja alias cuma transit hehe..karena salah satu kota yang yang mempunyai banyak restoran, art galleries, shops di sepanjang pelabuhannya yang cantik! sebenernya disitu ada juga tourist attraction yang ga kalah menarik namanya MUIR Woods National Monument dimana disitu ada pohon Coast Redwood, pohon tertinggi di dunia,,tapi ga sempet kesana karena waktu saya terbatas, dan masih banyak yang harus dikunjungi juga hehee....


driving over the golden gate bridge

love his background scenery !




kaya lukisan :)

Our Rent Car


Palace of Fine Arts, Presidio, Marina District

Begitu melihat bangunannya, rasanya penasaran banget pengen masuk ke dalem liat benda-benda seni  tinggi yang pastinya beraneka ragam disitu, tapi ternyata oh ternyata , museumnya tutup sodara-sodara...lagi dalam renovasi...ahhh bukan rejeki saya...tapi gak apala, masih bisa foto-foto di depan gedung nya yang indah dan sangat roman style itu, plus di kolamnya banyak bebek-bebek lucu yang lagi berenang-renang. menurut sang suami deket situ ada bekas rumah bakap abdul latief..pas kita liat ternyata udah dijual tuh hehehe!




Postcard Row & Lombard Street ( corner of Filmore St )

Menurut saya dua tempat ini juga merupakan salah satu iconic site yang ngebuat SF punya banyak tempat untuk memanjakan rasa haus turis-turis akan tempat-tempat wisata hehe, kalo di postcard row ini sebenernya merupakan distrik yang banyak rumah-rumah gitu, tapi sederetan rumah-rumah ini bergaya victorian semua gitu,,,jadi unik aja ditengah perkotaan yang rumah-rumahnya udah modern ada satu area yang bergaya victorian serasa lagi benua eropa aja , selain itu yang tambah bikin udara sekitar situ sejuk dan seger banget adalah taman kotanya yang gede, seperti di kita kalo tinggal di  komplek perumahan kan pasti ada taman kompleknya tuh, tapi kalo di kita kan mini banget yah, nah ini bener-bener gede, bisa buat jogging, ngajak main anjing, piknik kecil-kecilan karena pohonnya rimbun, hmmm bener-bener ngiri deh,,,coba kita punya juga yah taman seindah , sebesar dan bener-bener fungsional kaya gitu...cuma bisa gigit jari deh kalo ngebayanginnya.... -______-"




Post Card Row


Di Lombart Street, actually it's just a street..tapi unik kenapa karena merupakan jalanan paling berkelok-kelok yang bisa ditemuin di SF, pas kesana pun banyak banget orang yang lagi foto-foto di depan jalanan tersebut, katanya sih dulu jalanan ini dipake buat orang-orang yang menaiki kuda sebagai alat transportasi, karena di SF kota-nya itu sangat hilly alias berbukit-bukit dan turun naik banget, jalanan yang berbelok-belok tersebut ngebantu kuda-kuda yang mereka tunggangi turun dengan pelan-pelan biar ga terlalu terjal dan extreme gitu.

Lombard Street


Academy of Science California, Golden Gate Park

I always love museum :) there's something magical about it, it's like you can discover everything that you have not see before...traveling back through time...hehe judulnya juga traveling lagi kalo ke museum menurut saya, exploring world di dalem suatu bangunan besar yang menyimpan begitu banyak ilmu dan pengetahuan tentang berbagai hal!. Saya belum pernah mengunjungi museum-museum yang berada selain di negara Indonesia tercinta, bayangan saya akan museum-museum yang ada di luar negeri itu pasti keren berdasarkan apa yang saya liat di adegan-adegan film-film hollywood, contohnya ga usah jauh-jauh deh, Museum of Natural History NY seperti yang ada di film Night at The Museum 2 itu kan kerenn banget!. Saya pun ga kecewa sama sekali dengan Academy of Science California ini, karena bener-bener worth it banget untuk dikunjungin dan museumnya pun ga bikin bosen. Mungkin karena bertepatan dengan hari libur juga kali ya, jadi banyak banget attraction yang ditawarin, ada kaya iglo gitu dimana kita bisa masuk dan ngeliat simulasi pemandangan aurora yang cantik, aurora itu apa sebenernya dijelasin juga sama pemandunya di dalem, kita duduk bersila di dalem iglo buatan itu dan ceiling iglonya jadi seperti layar proyektor dimana kita seakan-akan beneran liat aurora !!!





disambut sama mrs.santa clause versi tinggi kayanya ni ;p
Ga cukup keliling-keliling museum ini sehari doang deh, so much to see !! dari mulai jenis-jenis hewan, human history, ada aquarium yang gede juga disana di lantai bawahnya, dan pas banget saat itu karena suasan natal ada performance dari crew-crew aquariumnnya dress up sebagai Santa Clause untuk menyapa para pengujung terutama anak-anak kecil yang lagi rame banget disitu..hihihii he can't handle his fake hair, terbang-terbang karena water pressure di dalam tanki aquarium yang gede banget itu...;p lucu abis liatnya!





Tropical Coral Reef 

Selain itu disini ada juga Planetariumnya ! wow jelas saya pengen banget liat kaya apa planetariumnya secara selama ini saya cuma pernah ke Planetarium satu-satunya di Jakarta yaitu di TIM !, dan emang lagi-lagi ga mengecewakan visualisasi nya bagus, kursinya empuk, anget , ahhh jadi ngantuk hehehe...bener-bener nyaman, apalagi suara narator film planetariumnya ,,,empuk banget ngebuat kita jadi pengen tidur...haha walhasil emang ketiduran saya pas udah mau akhir-akhir film ! maaf ya... ;p dan pas liat credit title filmnya pantesan suaranya enak, ternyata naratornya seorang aktris hollywood, yakni Jodie Foster !!


Yang bikin museum ini tambah unik dan keren banget adalah area paling atasnya, mereka punya yang namanya Living Roof, jadi atap bangunan museum ini dilapisi tanah yang ditata sedemikan rupa terus ditanamin sama tumbuh-tumbuhan hidup! and it works! tumbuhan tersebut tumbuh subur dan hijau banget covering all over roof! cara ini mereka gunakan juga untuk ngebuat banguna tersebut ramah lingkungan dan menghindari efek rumah kaca juga , daripada atapnya kaca-kaca mendingan kan diisi sama tumbuh-tumbuhan yang ngebantu nguraingin efek global warming juga! what a briliant idea !! tapi pasti mahal juga tuh ngebuatnya kalo kita mau bikin sendiri di rumah..belum sampe kayanya teknologinya ke Indonesia heheheehe... ;p



Living Roof !


(To-Be-Continued)
Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment