May 28, 2011

Western Europe Trip



.....and the adventure begin with my first stop Paris !!



Ingatan saya samar-samar dengan kota satu ini, ingatan saya bisa dibilang hanya beberapa "adegan" hehehe, tahun 2007 lalu saya berkesempatan dateng ke kota ini sebagai bagian dari jalan-jalan sehabis mengikuti sebuah international folklore festival yang diadain di jerman, karena waktu jalan-jalannya terbatas, kami cuma mempunyai waktu sekitar 2 hari 1 malem disitu, ga berasa banget karena pertama hotel jauh dari pusat kota, kedua ikut tour,jadi kalo malem udah sampe hotel ya udah engga bisa pergi kemana-mana lagi, mau naik apa bis tournya juga udah pulang hehe...

Untuk itu begitu saya tahun ini berkesempatan dateng lagi ke kota ini, wah harus maksimal! langsung deh saya berencana stay 4N3D (4 night and 3 day) disana. Plus kota ini juga merupakan starting point dari perjalanan saya keliling kota-kota di Eropa Barat selama kurang lebih 2 minggu lama-nya :)).

Jakarta-Paris, perjalanannya sangatlah sadis !

Perjalanan terbang dari Jakarta ke Paris ini agak-agak melelahkan dan ribet hehe maklum-lah pada trip kali ini sebisa mungkin saya menekan budget biar ga membengakak, di Eropa apa apa mahal bok, jadi saya memutuskan untuk trip kali ini, saya akan semi-backpacker ! Kenapa semi? Karena saya masih amatir alias pemula jadi belum berjiwa backpacker banget gitu hehe..

Susah memang namanya juga manusia ya jeng, ga bisa liat sesuatu yang murah , diskonan, atau gratisan, yang penting sebisa mungkin kita mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya (kaya asas ilmu ekonomi ;p) Untuk itu begitu saya ngeliat ada tiket promo Jakarta-Paris yang ditawarkan oleh sebuah maskapai penerbangan (itu loh yang selalu menawarkan tiket murah meriah ;p ) dengan hanya seharga 7-jutaan udah PP! wah mata saya langsung ijo dan berbinar-binar ! Ditulis waktu itu untuk keberangkatan bulan Maret-Juni 2011, so langsung aja saya beli tiket tersebut!. Nah dari awal setelah beli tiket saya emang rada sanksi dan bertanya-tanya dalam hati kira-kira nyaman ga, di kasih makan ga selama 10 jam terbang di udara itu, ada entertainment ga ya?.

Tapi karena beberapa kesibukan yang menghadang sebelum waktu keberangkatan saya yakni tanggal 11 May 2011, saya jadi kelupaan untuk bertanya langsung kepada pihak maskapai penerbangan yang saya pilih itu, walhasil pepatah lama itu benar adanya, dengan sedikit modifikasi saya yah "lama bertanya, sesat di jalan" akhirnya bener kan di pesawat memang ga dikasih makan sama sekali !! air putih aja enggak semua harus beli on board! kalo yang ini karena saya udah feeling dan waktu itu suami juga sempet ngecek website nya juga, saya bawa beberapa cemilan dan minuman ke pesawat, tapi yang saya pikir ada itu adalah entertainment,bakal berasa lumutan banget kalo penerbangan jauh tapi engga ada hiburan kaya nonton film atau dengerin musik kan. Nah, hiburannya pun ternyata harus nyewa... 0_0..krik..krik..krik....dengan tidak berbekal alat pemutar musik dan bacaan yang banyak hasilnya saya mencoba untuk terus tidur saja sampe perjalanan 10 jam itu berakhir.....huhuhuhuu...kucewaaanyaa diriku...hikssss....

Muter-Muter dulu di Malaysia 

Eitsss..sebelum saya merasakan ke-bete-an perjalanan panjang 10 jam itu, saya disuguhkan dulu dengan hiburan "transit 10 jam d Malaysia" , another hours of waiting and wondering around sampe waktu boarding kira-kira jam 11 malem krik krik ! akhirnya memutuskan untuk ke jalan-jalan deh sampe bego di suria mall ! hihi, and FYI saya belum perah juga ke Malaysia seumur hidup  ! kesempatan juga si jadinya jalan-jalan dikit , liat menara Petronas, makan and guess what ? nonton film deh di TGV Cinema Suria Mall, hihi daripada nungguin film Thor yang ga keluar-keluar waktu itu di bioskop Indonesia, akhirnya nonton aja deh disana.



And then setelah makan, beli-beli keperluan yang masih kurang untuk dibawa ke Eropa, langsung balik lagi deh naik Bis Jurusan Airport KLIA, karena waktu saya sampe dari Jakarta ke Malaysia, saya landing di LCCT Airport Malaysia, pantesan pas saya landing kok airportnya gini ya rada kaya gudang, dan suami pun kebingungan kok bukan yang pernah ia kunjungin hihihi...

Cabin Pesawat yg "Polos" hehe ;p

After all that hours of waiting and sightseeing, it's time to boarding !! the real journey is began ! duduk manis dan bersabar hati sampe tiba di Paris :D sambil deg-degan gimana ya nanti rasanya bopong tas backpack segede gitu dan jalan-jalan di Eropa ? haduh...duh..duh...keputusan yang sungguh menantang dan harus dipertanggung jawabkan nih !

Lesson Learn :


- Segala sesuatu yang udah direncanakan harus dijalankan dengan niat ! kalo udah niat pasti segalanya akan mudah dan menyenangkan, hehe kaya bawa backpack kalo dari awal udah mau ber-back-pack-ria , harus dipikirin juga semasa perjalanan kira-kira kita akan kuat dan konsisten untuk engga ngeluh karena keberatan ?


-Hunting Tiket Pesawat Promo / Murah  sah-sah aja, tapi liat dengan jeli apa aja "plus-plus" yang mereka kasih ke kita, kalo ternyata ujung-ujungnya banyak ruginya mendingan cari alternatif lain. 
Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment