Jun 21, 2011

Arizona - a beautiful dessert city

Pernah nonton film koboi-koboi-an dong? baik yang asli film koboi bule sampe film koboi ala-ala Dono-Kasino-Indro ;p, saya selalu penasaran untuk bisa pergi ke tempat-tempat syuting film koboi amerika itu, dengan setting tempat tumbuhan-tumbuhan kaktus gede, gunung-gunung batu, jalanan yang berkerikil dan pasir,serta  pemandangan langit yang orange kemerahan dengan background matahari yang tenggelam di balik pengunungan berbatu tersebut dan si koboi jagoan tersebut berjalan perlahan dengan kudanya menuju horison...ahhh paling suka deh adegan itu...dan pada akhir Desember 2010 kemarin akhirnya saya berkesempatan melihat pemandangan tersebut...tapiiii ga ada kuda dan si koboi nya yaa ! hehehe....

Arizona merupakan salah satu kota yang saya kunjungin dalam rangkaian Western America Roadtrip 2010 yang saya jalanin kemarin. this is the city where you can find one of the world's natural wonder..."The Grand Canyon" !!! :) salah satu objek wisata yang pengen banget saya liat disini selain Hoover Dam, kota Sedona (a very beautiful town surrounded by red rocks mountain), dan Tempe which is kalo Tempe (baca : tempi) adalah kota tempat suami saya kuliah dulu, jadi mau napak tilas juga gitu yaa bernostalgia lah hehehe......

mau sunrise :)

Dessert and Rock Mountains 

mulusss highway-nyah !


Perjalanan yang saya tempuh memakai mobil dari Las Vegas ke Arizona sekitar 503 KM ! jauhh banget yaaaa bokkk kalo dipikir-pikir...dan suami saya nyetir tanpa saya gantiin wah serem abisnya nyetir setir kiri ga biasa dan ga punya SIM juga kan, jadi saya sebagai cheerleader aja penyemangat di samping setir hehe...tapii walaupun jauh, karena highway-nya enak banget mulus ga bopeng-bopeng jalanannya, terus tinggal lurus-lurus aja disertai dengan pemandangan indah yang menemani, perjalanan jadi ga kerasa jauh dan gak bosen :), then again hal yang menarik kalo lagi traveling selain of course destinasi yang dituju, adalah journey-nya....there's always something interesting about it !

Boulder City 



sekitar 36 menit setelah meninggalkan Vegas, saya kejebak macetttt -________- (tuh kan pasti ada yang bisa di ceritain seperti yang saya bilang di atas hehe) , tepatnya saat memasuki Boulder City tiba-tiba kita ketemu sama antrian kendaraan yang panjang banget waduh mana udah makin sore lagi, dengan jalan yang mandek-mandek gini mana bisa sampe Grand Canyon tepat waktu tadinya mau liat sunset disana tapi udah ga mungkin kekejar, jadi daripada kena macet di jalan terus malah kecapean dan sampe malam banget disana, akhirnya kita mutusin untuk stay satu malem di Boulder City , tepatnya di hotel persis pinggir jalan dan satu-satunya yang gede di jalan tersebut deket objek wisata Lake Mead namanya Havienda Hotel. Hotelnya gede sih tapi old-skool sekali bangunannya dan yang paling oke adalah harganya hehe murah cuma 20 $ semalem, lumayannn daripada manyun di jalan ;p. lucunya lagi di hotel ini ternyata punya fasilitas wisata ngeliat si Lake Mead itu loh dengan menaiki Helicopter !!! woww langsung dong saya tertarik banget cuma bayar 30 $ lagii kan lumayan bangetss tapi sayang bukan jodoh saya ni ngerasain naik helicopter :( ternyata tiket nya udah full booked dan sebentar lagi "wahana" ini harus selesai karena udah semakin malem...hiks....gagal deh....

macettttttt ><



Kekecewaan saya tapi segera terobati karena begitu kita iseng-iseng jalan ke area belakang hotel ini, Masya Allah pemandangannya bagus banget!! ada jalan setapak yang membawa kita ke bukit-bukit kecil di belakang hotel ini dan pemandangannya mengarah ke indahnya Lake Mead di kala sore itu, langsung deh hiking kecil ke salah satu bukit berbatu dan siap menikmati sunset serta udara dingin yang makin menjadi hihihi...ga ada rotan akar pun jadi !!




Pemandangan di belakang hotel :)


Begitu malam tiba setelah dinner kita iseng-iseng tancap gas untuk jalan-jalan di sekitar hotel, gw sempet sedih karena perjalanan kan masih jauh ke Grand Canyon, kalo mau mampir ke Hoover Dam takutnya ga sempet sampe sana di waktu yang enak which is pagi-pagi plus kita takut jalanan macet lagi, jadi ada kemungkinan batal deh melihat sebuah bendungan karya manusia yang telah berdiri dari tahun 1931 itu, very historical , magnificent, dan bendungan ini ada di salah satu scene Transformer 1 itu inget kan yang mereka ceritanya dibawa sama secret agent ke tempat di taronya All Spark itu hehe (apal bener ni gw, dasar movie freak !)

Tapi, another surprise nih, begitu kita lagi nyari-nyari jalan ternyata oh ternyata kita malah nemuin sign Hoover Dam ! jiahhhh ga jauh dari Hotel nih si bendungan nya, haha memang jodoh ga kemana, akhirnya masuk deh kita ke area Hoover Dam ini walaupun udah pada tutup dan sepi penjaganya tetep ngebolehin kita masuk ! yeayy ! dan memang sangat indah bendungan yang satu ini, walaupun agak remang-remang liatnya, but i can see these mega-structure really amaze me, tenaga manusia bisa membendung air dari Lake Mead dengan membangun Hoover Dam ini yang memiliki struktur bangunan serta merupakan fasilitas produsen listrik terbesar di Dunia !





alhamdulilah, cek list nya bisa dipenuhi, okey then next stop Grand Canyon !!!!



Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment