Sep 4, 2011

Growing old is mandatory, growing up is optional

Judul tersebut diambil dari quote seorang baseball player asal Jamaica, Chili Davis. Saya suka kalimat tersebut singkat , padat, dan membuat kita tersadar kalo menjadi dewasa itu bukan ditandai oleh umur aja but also with our personality and behavior right ? banyak kok orang yang kalo diliat umurnya harusnya sudah cukup dewasa menghadapi masalah-masalah kehidupan tapi justru mereka malah yang cepet putus asa atau malah masih belum tahu rencana-rencana masa depan hidupnya seperti apa, just go with the flow ajalah, gitu katanya....nah itu yang bahaya, sometimes we just take it for granted setiap umur baru yang kita lalui, apalagi kalo masih di angka 25 tahun ke bawah, wih rasanya tiap ulang tahun itu merupakan momen yang harus dirayakan walaupun udah ga di pesta-in lagi tapi at least traktir temen-temen, ditraktir ataupun di surprise-in sama sahabat-sahabat adalah hal yang ditunggu-tunggu juga kannn hehehe...ya namanya juga masih muda, masih masa-nya untuk senang-senang bukannn XD


Tapi coba deh mumpung masih muda itu, let's try something different, mulai bikin wish list atas semua hal yang pengen kamu capai di umur kamu yang baru itu sebagai salah satu ritual ulang tahun kamu juga. I got this inspiration from one of my dear friends, and it works loh...tanpa kerasa tulisan yang saya posting tahun lalu di blog ini dengan judul Wish list  pada ulang tahun ke 22 saya, beberapa diantaranya sudah terwujudkan ! sepertinya semua list itu juga tertanam di bawah sadar dan jadi reminder alami memori otak kita untuk mengerjakan apa yang sudah kita tulis itu ! apalagi kalo sesekali dibaca biar ga lupa-lupa amat. Di tulisan tersebut saya menulis 10 keinginan yang ingin saya wujudkan di usia 22 saya kemarin nomor 2,3,8 alhamdulilah sudah terwujudkan nomor 5 dan 9 insya allah bisa terwujud sebentar lagi, 1,4,6,7,10 sudah dilaksanakan dan terus berusaha serta dilanjutkan!! Ganbatee !!!


Dengan melihat semua target-target hidup ini,setiap tahun yang berganti untuk saya bukan hanya sekedar bertambah usia atau berjalan begitu saja, tetapi ada sebuah rencana, harapan dan cita-cita di dalamnya yang benar-benar kita inginkan, kita capai, dan syukur-syukur bisa diwujudkan ! a mission ! Hal ini ngebuat kita terus semangat dan meresapi setiap hal yang terjadi dalam perjalanan hidup kita, weather is good or bad for us.... 


Apakah kita sudah bisa lebih baik dari tahun sebelumnya ? mau sesukses apa kita nanti?  apa yang sudah di kerjakan selama hidup di dunia dengan usia 20 something ini ? start care for ourself and our life's goal before it is to late to realize...udah banyak pasti "sample" nya ga usah jauh-jauh liat aja keluarga kita sendiri yang mungkin ada yang terjebak dengan situasi cuma "Growing Old" aja tapi engga "Growing Up", see what i mean :).....? Terus belajar dan berkembang bukan cuma fisik tapi mental dan psikologi. So how about you my dear friend ? is growing up an option for you ? :)






PS : (My wishes and hopes di usia ku yang tanggal 14 Juli kemarin sudah bertambah lagi jadi 23 tahun, ehm rada beda sama kebanyakan yg berusia 23 mungkin karena saya udah berkeluarga hehe...and here is (again) my 10 wish list :D , bismillah !! : 


1. Terus berusaha jadi istri dan ibu rumah tangga yang baik dalam mengurus segala hal yang berkaitan dengan kewajibannya ;)
2. Punya baby 
3. Terus nabung untuk tabungan haji ortu
4. Belajar hemat dan nabung lebih banyak
5. Belajar Masak lebih sering !
6. Dapet job as a TV Host lagi atau nge-MC lebih banyak at least seminggu dua-tiga kali (ini penting! sumber penghasilan selain dari suami soalnya hehe)
7. Traveling ke Pulau Kalimantan, Benua Australia, Asia Timur, dan Afrika (belum pernah menginjakkan kaki ke tempat-tempat ini sama sekali! ini mungkin jangka panjang yah , i hope someday!!amin!)
8. Terus aktif di KHPI (Komunitas Hijau Pondok Indah) (turut serta menyebarkan virus-virus "hijau" :) ga usah jauh-jauh berkontribusi ke lingkungan sendiri dulu)
9. Terus belajar ber-wirausaha dan meneruskan semua planning usaha yang ada !
10.Pengen cerita-cerita traveling ku di muat di rubrik majalah atau bikin buku skalian? hehe amin aja dehh ! (masih amatir juga ;p)


okey that is my wish, sekarang tinggal berusaha mewujudkannya dan berdoa untuk selalu diberikan yang terbaik oleh Allah SWT , after all tetap yang menciptakan kita lah yang akan menentukan what's good for us right :)) ? 


Love,


Putri Dwiandari

Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment