Sep 4, 2011

home of one of my favorite childhood comic characters

jawabanya adalaaahhhhh...SAILOR MOON ! hehee! ga pernah bisa melupakan karakter kartun dan komik yang satu ini, i was a freakin fanatics about their stuff, selalu nonton kartunya tiap minggu pagi, koleksi semua serial komiknya, album stiker nya, hafal nyanyian opening dan closing film kartunya, sometimes kalo lagi main sama temen komplek, kita juga "pura-pura" jadi salah satu karakter dari geng sailor moon itu dan ga ketinggalan tagline favorit, (yes say it out loud for u who knows it ;p ) " Dengan Kekuatan Bulan akan Menghukummu' !!!

Beberapa kartun wajib tonton lainnya semasa SD ku yang indah karena setiap hari minggu penuh dengan kartun bagus,bermutu langsung diimpor dari Jepang dan stasiun-stasiun tv swasta yang menayangkan selalu konsisten dengan jam tayangnya, jadi kita udah tau kalo pukul 8 pagi pasti sarapan dengan nonton Doraemon, pindah channel lanjut Dr.Slump atau Anpanman ya? lupaa, terus ada Mojacko juga, kalo udah mulai siang pindah channel lagi biasanya Wedding Peach atau Cardcaptor Sakura udah mulai !! waw lovess those japanese cartoon so much!! o ia saya juga tergila-gila dengan Samurai X !!! (kinda cartoon freak yah saya ;p ).
Don't you love them all??

cerita seru, gambarnya "cantik-cantik' dan kostumnya lucu-lucu banget!!

bikin pengen makan abis nonton ini ;p

kocak kelakuan karakter-karakternya

rada copycat doraemon sih tapi sempet ngikutin kartun ini juga

my ALL TIME favorite !!


jadi pengen pake baju pengantin ! hahahaa

uuu my prince charming (dulu tergila-gila banget sama si Samurai X sampe kebawa mimpi haha aneh!)

Well that was my nostalgic childhood sampai lambat laun seiring bertambahnya pengalaman hidup kita (baca : tambah tuwir) udah ga gitu demen lagi sama kartun-kartun dan juga semakin ke sini tayangan-tayangan kartu di stasiun-stasiun tv tersebut jadi banyak yang berubah dan cepet sekali gonta-ganti kartun baru, labil deh ahhhh hehehe..

Begitu sering masa kecil saya terpapar dengan berbagai ilustrasi tentang kehidupan anak-anak sekolah di Jepang melalui film-film kartun tersebut, background perumahaannya, makanan-makanannya yang keliatannya enak banget kaya si "dorayaki" yang sangat di gemari oleh Doraemon, sampe ciri khas seragam dan tas anak-anak Jepang yang khas banget kaya pelaut itu, semua hal tersebut ngebuat saya makin penasaran pengen banget ke Jepang ngeliat aslinya bagaimana sih orang-orangnya, toko-toko dipinggir-pinggir jalan kecilnya, rumah-rumah dengan gaya tataminya, dan lain sebagainya. kalo makanannya kan eventually udah ada di mal-mal Jakarta yang menyediakan buanyakk sekali restoran Jepang. Until on January 2011 kemarin saya berkesempatan mengunjungi kaka ipar saya yang tinggal disana bersama suami, wihiii kata orang Jepang muahal-muahal kannnn segalanya, lumayan deh penginapan gratisss karena nebeng di kakak jadi bisa hemat deh !!

Yokohama & Tokyo

Dua kota di Jepang yang saya jelajahi, Yokohama terletak di Kanagawa Prefecture dan merupakan kota terbesar kedua setelah Tokyo (kalo di Indonesia, Surabaya -nya gitu) nah disinilah sang kakak ipar beserta his japanese wifey and their children live. Waktu saya disana kurang-lebih seminggu, karena kakak ipar saya maupun istrinya ga bisa terus nemenin saya beserta suami jalan-jalan
saya lebih cari aman aja untuk muter-muter Tokyo dulu yang lebih sign-sign perkotaannya pasti lebih tourist-friendly dibanding Yokohama karena kan Tokyo merupakan ibukotanya Jepang jadi pasti segala akses untuk turis lebih banyak dimudahkan disitu, baru kalau sang "host" kami sudah ga sibuk dengan pekerjaan dan mengurus anak-anaknya sekolah, kita jalan-jalan di seputar Yokohama!. Nah untungnya jarak dari rumah ke stasiun Shin-Yokohama deket bangetttt jadi tiap hari kita bisa  pulang pergi naik kereta dengan nyaman deh !!

Tokyoooo....ready or not here i come :D !



Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment