Feb 18, 2015

Meet #KakakAsiya & #AdikAisha






halo semuaaaa ! perkenalkan kami berdua adalah kakak beradik dengan jarak lahir 2 tahun :), Asiya Almira Adiprawira lahir di Jakarta, 22 Oktober 2012  (28 Bulan) sedangkan Aisha Adriana Adiprawira lahir di Jakarta, 27 Oktober 2014 (4 Bulan) , tanggal ulang tahunnya beda 5 hari sajah :D hehe...kami berdua adalah anak dari Ayah Kresna Adiprawira & Bunda Putri Dwiandari.

yup, inilah anak-anak saya pemirsah...i'm soooo happy and soo proud to have them ! kalau lagi liat-liat foto mereka berdua...enggak menyangka di usia 26 (jalan 27 tahun, ultah masih bulan july nanti jangan lupa yaaa hehe !)  alhamdulilah saya sudah dikaruniai 2 orang anak.

sejak ada mereka berdua, hidup saya benar-benar berubah, lebih berwarna lebih luar biasa dari sebelumnya :), tentunya saya masih dalam proses adaptasi punya anak dua, hihihi apalagi dengan beda umur yang lumayan deket, ibaratnya ngurusin 2 bayi :D. tapii alhamdulilahnya lagi ART rumah saya sangat membantu dalam membesarkan anak-anak juga (ga pernah ambil suster, hanya ART saya training sedikit agar bisa ikut bantu menyiapkan keperluan si kakak dan si adik hehe). Seperti yang kita tahu, mencari ART jaman sekarang susahnya seperti masukin benang ke lubang jarum yak ibu-ibu, secara maunya nyari yang jujur, baik , sopan , apik kerjanya dan yang terpenting cucok ama kita. makanya saya sangat mengapresiai orang-orang yang kerja sama saya, selama mereka baik-baik saja dalam bekerja, i'll treat them the same way too :)

okay back to my kiddos...#KakakAsiya atau sering juga dipanggil ciya, dan belakangan pengennya dipanggil teteh ciya ini adalah si sulung yang hmm sedikit keras kepala & temperamen (persis kaya bapak nyah :D ) menghadapi si kakak perlu kesabaran yang tinggi tapi untungnya udah latian duluan menghadapi ayahnya hihihi. oh ia sometimes dia juga moody-an banget anaknya, kalo lagi bad mood walah cranky nya bisa lama bener ga kelar-kelar. Ciya suka banget nari & nyanyi, tiap ada musik pasti langsung joged, dan alhamdulilah dia kalo soal makan ciya ga begitu pilih-pilih, sengaja saya juga kasih ciya solid food dari ciya menginjak usia 1 tahun, begitu ultah pertama kelar bablas langsung "table food" sajalah yang saya kasih ke beliau hehe.. tapi tetap saya sesuaikan bumbu-bumbunya untuk anak yang masih kecil. Ciya suka banget tempe (hehe jadi ga susah deh kalo lagi bingung mau makan apa, goreng tempe ceplok telor aja juga mauk :p ) segala jenis ikan udah dicobain dari mulai tongkol,bandeng, cue,kembung, peda, gurame, bawal, tuna nah tapi ciya kurang suka salmon dan sarden, kayaknya selera nya tradisional sekali yaa..nah kalo soal sayur jagoannya adalah BAYAM, kalau udah males makan sayur, saya buatin aja sayur bening bayam pake jagung hehe abis daripada gak makan sayur.

Asiya Almira Adiprawira

Next, urusan dandan ! nah harusnya kalau anak cewek itu kan mau dong dikuncir , dipita, dipakein anting atau aksesoris lah, lain halnya sama ciya, dari 8 bulan semenjak dia udah bisa pake tangannya untuk ngelepas sesuatu, setiap kali dipakein bando pasti selalu dicopot ! dan sekarang rambutnya udah mulai panjang diiket pun ga mau, pake baju pun gitu kalau mau ditambah aksesoris seperti ikat pinggang cuma bertahan bentar lalu dibuka, pokoknya agak kurang bisa didandanin cantik tiap mau pergi hihihi..."males ribet ah bun,pengen casual aja gitu" respondnya ciya udah bisa ngomong ala ABG kali ya hahaha. Sekarang perkembangan bicaranya meningkat sangat pesat begitu punya adik, tiba-tiba jadi superrr bawel dan ngomong teruss, kayanya dia tahu yaa udah jadi kakak jadi harus bisa ngebilangin adeknya ini itu hihihi. sekarang Ciya juga sudah masuk pre-school dekat rumah jadi biar kemampuan sosail CIya makin meningkat karena ketemu temen-temen seumurannya :)

Beralih ke putri kedua saya #AdikAisha, wah kalo yang satu iniiii saya gemes sendiri ( gemes kok ke anak sendiri yak hahah) alhamdulilah gerak-gerik bayi aisha yang sampat saat ini baru berumur 4 bulan ga terlalu nyusahin emak-nyah...seperti bisa ditidurin tanpa mesti digendong-gendong dengan catatan perut udah kenyang minum ASI yaa hehe, waktu saya melahirkan #AdikAisha prosesnya hanya 2 jam-an ga pake induksi apapun benar-benar lahir spontan dan natural (alhamdulilah). bangun malam awal-awal cuma dua kali, sekarang bahkan cuma sekali di jam 2 pagi. Bayi yang sangat murahhh senyum juga bu ibuu, setiap dibecandain , disenyumin diajak main pasti senyum-senyum ala bayi-bayi di iklan popok hehe. "bayi pengertian" ibaratnya ketika kakaknya lagi gemes sama si adik , dia cenderung akan unyel-unyel mukanya, tapi ketika itu terjadi #AdikAisha masih sabar dan ga nangis malah kadang bersuara-suara bayi ngajak main kakaknya :) so far masih ASIX semoga bundanya bisa nyusuin sampai 2 tahun yaa amin! her life skills still grow and develope jadi kita lihat nanti lagi bagaimana tingkah laku #AdikAisha yang satu ini ;)

Aisha Adriana Adiprawira


Uuuuu i can't waitt to see them sama-sama toodler ! pasti akan serupa tapi tak sama, hmm we'll see aja yah bismillah semoga hubungan kakak beradik ini akur, langgeng, dan saling sayang satu sama lain. they are the jewel of my famliy, sebuah titipan amanah yang harus kami jaga akhlaknya dan tumbuh kembangnya agar menjadi anak soleha dan bermanfaat bagi sesama , amin amin ya Rabbal alamin. itulah sekilas cerita mengenai kedua putriku :), next post saya akan membahas arti dari nama anak-anak saya karena nama mereka diambil dari sosok wanita-wanita muslimah calon penghuni surga :)

sekian dulu yaaa...next post will upload it soon, insya allah !

Wassalamualaikum

Putri Dwiandari


Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment