Nov 9, 2015

PINDAHAN

Assalamualaikum wr wb

hello wanderers :) hihi baru aja liat ada comment di blog saya apakah saya typo atau engga menulis judul blog saya yang suka jarang di update inih ( lalu menjad baper :D ) . jawabannya adalah tidak pemirsa, my blog's name is really Wander Woman not Wonder Woman, karena saya bukan superhero hehehe. Wander disini artinya adalah berkelana, saya orangnya suka berkelana kesana kemari dari satu dunia ke dunia lainnya, maksudnya bukan dunia lain atau dunia ghaib itu ya melainkan saya suka aja untuk terjun dan terlibat pada dunia baru dalam kehidupan saya, bisa dunia fashion, dunia sosial, dunia ilmu, dan lain sebagainya. saya suka bertemu dengan orang-orang baru yang sangat passionate terhadap "passion"nya, profesi nya, hobi nya sehingga menghasilkan sesuatu yang benar-benar bermanfaat setia detik ia bergerak untuk orang banyak. 

Hiduplah Laksana Pengembara ! demikian Rasulullah Muhammad SAW bersabda dalam hadist Bukhori, Dari Ibnu Umar radhiallahuanhuma berkata : Rasulullah saw memegang bahu saya seraya bersabda : “Jadilah engkau di dunia seakan-akan orang asing atau pengembara”, Ibnu Umar berkata : “Jika kamu berada pada waktu petang hari jangan tunggu pagi hari, dan jika kamu berada pada waktu pagi hari jangan tunggu petang hari, gunakanlah kesihatanmu untuk (persiapan saat) sakitmu dan kehidupanmu untuk kematianmu”.  hikmah yang bisa dipetik dalam hadist ini adalah kita sebagai manusia di dunia harus menggunakan waktu dan kesempatan sebaik-baiknya untuk diisi dengan hal-hal yang bermanfaat di dunia untuk tujuan akhirat. bersungguh-sunggu menjaga waktu, menjaga jiwa, mengerjakan pekerjaan baik dan memperbanyak ketaatan sebelum ajal menjemput :) . hehe jadi lumayan berat ya pembahasan kita...let us say alhamdulilah 3x....bersyukur dulu deh hari ini masih dikasih nafas sama ALLAH detik ini juga. 

okey back to the topic so i named my blog like that, udah tau ya sekarang alasannya, hehe, hmm sekarang mau cerita sedikit tentang life journey saya ya...baru sebulan lebih ni saya menempati perumahan baru di bintaro, saya baru pindah ke lingkungan yang baru dan menjadi warga suburban, yang warga tangerang selatan mana suaranyaaa :D. kalau dihitung dari awal nikah 2010, ini merupakan pindahan ke 4 ! dan udah bilang sama suami plis kali ini we have to stay a lil bit longer , i want to settle down banget, ga kuat mesti pindahan yang melelahkan jiwa raga ini dengan dua anak balita saya. insya allah bakalan lama dan betah di sini aminnnn :) 

alhamdulilah lingkungan perumahan baru ini sangat sesuai dengan ekspektasi saya, walaupun keputusan pindah awalnya ini cukup impulsive karena bener-bener pusing nyari sekolah di  sekitar lingkungan rumah lama untuk anak sulungku, kok sepertinya tidak ada yang sreg di hati banget ! dari segi konsep sekolah, jarak, biaya, dan lain sebagainya. walaupun i have to admit, rumah yang dulu berlokasi di jakarta selatan yang sangat strategis kemana-kemana sudah sangat nyaman....untuk aktivitas orang tua nya......but then again being a parents..it's not all about us anymore...sudah harus dibuang jauh-jauh segala ke-egois-an yang bilang kita pengennya gini...kita pengennya gitu..sekarang udah berubah menjadi "kita pengen anak kita kaya gimana nanti" ? their education, health , quality of life, dan lain-lain. our kids is our top priority now. alhamdulilah once again dengan ikhtiar dan niat yang bulat rumah pun laku dalam waktu singkat, dan suatu hari ketika saya udah mumet ngumpulin berbagai brosur sekolah anak daerah bintaro dan sekitarnya sampe survey ke lokasi akhirnya ketemulah saya dengan suatu artikel yang memuat tentang Sekolah Alam Bintaro (SABIN) , setelah cek and ricek website dan dateng langsung alhamdulilah sreg banget sama sekolah ini dari segi konsep, visi misi dan jarak. karena hampir bertepatan dengan pemilihan rumah baru yang ternyata jaraknya hanya 5 menit ke SABIN :). semakin percaya deh kalau kita sudah berniat untuk anak yang tujuannya untuk kebaikan dunia maupun akhirat tuh pasti dikasih aja jalannya sama Allah SWT. 

Banyak orang yang nanya kenapa pindah? kenapa mau pindah kesini ? kan udah nyaman di domisili yang sebelumnya...jawabannya singkat ajaa...karena itu lingkungan rumah sebelumnya kurang nyaman buat anak-anak kami... :D nah sudah ada beberapa mimpi dan harapan yang terwujud semenjak pindah kesini :

1. Anak-anak bisa main di luar lebih sering, belajar sepeda, jalan-jalan keliling kompleks tanpa takut banyak mobil, kualitas udara juga lebih bagus.
2. Anak-anak bisa main dengan anak tetangga sebayanya, hehe karena dulu saya ngerasain banget indahnya punya temen main satu komplek. sore keluar maghrib pulang :D
3.Orang tua nya bisa aktif ikut kegiatan-kegiatan yang di adakan di komplek, ada pengajian, arisan, bahkan ada pengajian khusus bapak-bapak juga loh ;)
4.Kemana-mana deket, ke sekolah anak deket jadi anak tidak stress atau capek di jalan karena macet, ke fasilitas lainnya seperti supermarket, rumah sakit, pasar, mall juga saling berdekatan menghemat watku & biaya.
5. walaupun lebih jauh sedikit dari kantor suami, atau tempat-tempat saya biasa ngemc kalo lagi ada job di tengah kota, tapi alternatif atau rute yang dapat diambil untuk pulang lebih beragam, bisa pilih lewat tol mana atau bisa naik kereta.

begitulah cerita pindahan saya..yang kali ini bukan sekedar mindahin barang dan orangnya, tapi hati nya juga ikut pindah, karena seperti ingin berucap .....this is not just a house ....but this is finally our home....








Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment