Jan 17, 2016

Ketupat Onen dan Fashion Muslim - PEKAN BARU

Assalamualaikum Wr Wb

Hello Wanderers !

akhirnya bisa nulis kegiatan traveling lagi setelah sekian lama 😁 selalu seneng deh kalo mau cerita tentang ini karena pasti ada aja yg menarik sekecil apapun , oke kali ini saya pergi ke riau , pekanbaru  yeay alhamdulilah dapet kesempatan mengunjungi pulau sumatera lagi , karena kalo ke pulau yang satu ini bener-bener fakir pengalaman! cuma pernah ke lampung aja dahulu kala itu pun masih kecil banget. nah ceritanya ke pekanbaru ini dalam rangka tugas negara alias gantiin ibu ina selaku miss hijab elzatta untuk ngisi talkshow acara ibu-ibu IWABA (ikatan wanita bank) di Gedung BI jalan jendral sudirman pekanbaru. biasanya saya yang mandu acara eh sekarang malah jadi pembicara! deg-deg-an juga rasanya. trip kali ini bener-bener singkat sih tapi hanya PP jadi ga sempet jalan-jalan kemana2 but it's okay masih bisa di maksimalkan ! 

ada cerita yang menarik ni sebelumnya sewaktu pesen tiket pesawat, karena ada miss info sekretaris kantor baru mau beli tiket pesawatnya itu h-1 😂 udah saya bantu carikan juga ada nih di website traveloka paling pagi naik citilink nah pulangnya yang tidak terlalu cepet dan gak kemaleman juga naik batik air. pagi-pagi di cek total perjalanan masih 2,7 , begiti sore mau dibeli harga tiket loncat 2x lipat !! haduh bete banget ! inilah pelajaran sekali lagi jangan mengampangkan tanggal-tanggal
yg rawan liburan seperi h-2 menuju natal 😁. oke drama tiket udah selesai, mau gak mau dibeli karena harus berangkat.

sampai di pekanbaru masih pagi jam 7,20 seger dan cerah cuaca nya langsung dijemput sama indri selalu spv elzatta di area ini, nah sebelum ke tempat acara yang ternyata juga gak begitu kaih dari bandara karena gak macet juga sih, saya gak mau kehilangan momen untuk cari sarapan, langsung deh tanya pak supir taxi, beliau menyarankan makan ketupat gula paku onen ! rame tempatnya hmm udah ngiler banget ! 




begitulah kira-kira penampakannya porsinya sendiri jangan ditanya banyak banget kaya makan siang! udah berusaha banget ngabisin tapi tetep sisa maaf yaa ibu ! rasanya seperti layaknya ketupat sayur tapi lebih gurih pedas tra dalamnya ada sayur nangka, pangsit goreng nya juga, bisa ditambahkan makanan gorengan yang tersedia di meja, yang bulet2 itu bukan perkedel ya tapi namanya jala karena terbuat dari ikan jala enak banget ga bisa satu makan nya bahaya ! hehehe ada juga kue-kue untuk pencuci mulut. 

selesai sarapan langsung deh ke gedung bank indonesia untuk menghadiri acaranya. jadi ini merupakan arisan ibu-ibu dari istri para pegawai bank bumn se-pekanbaru. karena tema nya itu mengangkat pesona kain motif indonesia jadi ibu-ibu yang hadir semua cantik cantik dengan balutan kain serta kebaya atau kaftan, masih dalam rangka memperingati hari ibu juga. disini elzatta juga turut berpartisipasi sebagai sponsor acara untuk itu saya disana menjadi semacam duta hijab untuk berdiskusi tentang produk dan kiprah elzatta di dunia fashion muslim yang turut serta melestarikan dan mendukung pemakaian dari motif kain-kain tradisional yang dimodifikasi secara modern di setiap
koleksi-koleksi elzatta. begicu pemirsa... 😆 


 

acaranya sendiri saya bilang cukup menarik dan gak menoton, mereka mengadakan talkshow tentang pengetahuan kain kain tradisional khususnya riau ternyata beragam juga motif dan nama-nama nya, ada ibu mursidah salah satu pembicara beliau yang punya songket dan tenun wan fitri yang sudah terkenal banget di sumatera bahkan sudah pameran ke belanda dan china segala, bisnis nya turun menurun dari keluarga dan berawal dari hobi menenun akhirnya malah menghasilkan. salut deh ! ada juga fashion show yang model nya ibu-ibu iwaba sendiri menampilkan koleksi elzatta hihihi lucu semua begitu pede bak model di catwalk, lalu ada pemilihan 5 peserta terbaik yang memakai busana dan kain serta mampu public speaking di depan untum menjelaskan apa yang dipakainya, wih udah ala ala miss indonesia lah pokoknya. 

selesai acara sebelum ke airport gak lupa beli oleh-oleh makanan khas riau seperti kue kacang hijau, bolu kemojo durian, pancake sirsak dan durian, keripik2 seperi keripik balado dan lain sebagainya 

it was short but a fun trip !! 

till the next destination

salam,

Putri Dwiandari
Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment