Aug 17, 2016

Exploring Kuningan Part 1

Assalamualaikum !

Hello again Wanderers , atau bisa disebut para petualang ? yes we all do, walaupun kita tidak melulu "jalan-jalan" ke tempat "wisata" , in our daily lives we all have our own "adventure" right?..motherhood adventure, friendship adventure, relationship adventure, etc :D. okay tapi kali ini saya mau cerita tentang traveling beneran dulu ya...petualangan saya bersama keluarga menyusuri beberapa objek wisata di KUNINGAN kampung halaman suami tercinta :)

Sebelumnya tidak pernah saya bayangkan bulan ramadhan lalu saya bisa mudik dan ikut merasakan lebaran di kampung hehe karena selama 28 tahun saya hidup , saya berlebaran ya di Jakarta aja, baru H+2 atau H+3 setelah hari raya idul fitri jalan-jalan ke bandung mengunjungi saudara tapi itupun tidak setiap tahun kami lakukan.

nah, ketika tahun ini diajak mudik + lebaran di kampung suami rasanya seneng banget sekaligus deg-degan karena pengalaman pertama bawa dua toddler jugak hihihi. sekarang kita bahas yang seneng-senengnya dulu aja ya...yaitu exploring KUNINGAN !

Buat kamu yang belum tau KUNINGAN itu dimana, bukan di jakarta selatan yaaa yang ada jalan HR.Rasuna Said itu hehe, tapi ini adalah kabupaten KUNINGAN yang ini letaknya di Jawa Barat. Sebelumnya juga saya pernah berkunjung kesana pake kereta Cirebon Express turun di Stasiun Kota Cirebon, nah tapi dari situ harus naik mobil pribadi lagi sekitar 2 jam ke Kuningan, persisnya rumah orang tua suami saya itu di Kelurahan WINDUHAJI. nah tapi karena alhamdulilah tol CIPALI sudah beroperasi jadi saya naik mobil dari Jakarta-Kuningan lancar hanya 3,5 jam saja :) (tergantung waktu dan kondisi jalan juga ya kalo musim liburan juga bisa kena macet, kecuali kaya saya berangkat subuh nyampe pas waktu sarapan pagi hehehe )

KUNINGAN menyimpan banyak cerita sejarah loh, bahkan pra-sejarah, diperkirakan 3500 tahun sebeleum masehi sudah ada kehidupan manusia di daerah ini wow !. Makanya ada beberapa situs peninggalan zaman megalitikum dan neolitikum juga disini yang saya salah satu nya juga saya kunjungi (nanti ya di part 2 :D ) selain itu yang menjadi HIGHLIGHTS pariwisata kuningan adalah WISATA ALAM nya , beuh yang mau nyari view gunung, lembah, hutan , air terjun bisa terpuaskan disini, karena ada Gunung Ceremai berdiri kokoh dan gagah siap di jelajah ! dan gunung ini pun merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. 

Beberapa objek wisata alam tersebut diantaranya yang saya kunjungi adalah Wisata Ikan Dewa Cibulan, Waduk Darma & Air Terjun Sidomba...seperti apa ya suasana dan pemandangannya ? yuk simak langsung liputannya di VLOG aku yah , klik aja langsung dibawah ini :) , Happy Watching ! and don't forget to like, comment & subscribe yah , thank you !!




Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment