Sep 13, 2016

Cooking Class Seru Bareng Mixer & Blender Kaya Rasa

Assalamualaikum Wr Wb

Hello Wanderers ! especially all the housewives & mommies out there, siapa disini suka masak ? siapa disini suka bikin kue ? pasti "rata-rata" suka ya.....walaupun skill nya standard kaya saya :D tapi at least numis-numis , manggang-manggang, blender-blender bumbu bisa lah yah...apalagi jaman sekarang ala-alat elektronik yang membantu memudahakan kegiatan masak memasak udah buanyaak banget !. Jujur dalam membuat makanan ada satu hal yang saya belum bisa yaitu bikin KUE ! padahal ya namanya anak-anak kan suka makan kue apalagi muffin ! anak-anak saya suka banget makan muffin, karena belum bisa buatnya jadi selalu beli di toko roti. Ada si niat untuk belajar bikin muffin atau cup cake gitu tapi belum terlaksana, apalagi pas liat perkakas dapur, wakwaw...ternyata saya baru sadar kalo saya ga punya mixer ! gimana mau berkreasi bikin kue-kue-an -_____-

Lalu suatu hari teman baik saya yang aktif banget dengan @productivemamas nya , danesya, mengajak saya ke salah satu event blogger gathering yang diadakan di salah satu mall jakarta selatan jalan asia afrika udah tau ya nama mall nya hehe. nah awalnya saya hanya sebatas tahu bahwa ini event nya philips yang akan launching produk terbarunya, saya mungkin lupa atau tidak sadar bahwa ini merupakan launching produk mixer & blender terbaru philips !







Langsung deh mata tertuju sama si mixer merah, sexy, dan lucu ituuu ! bentuknya stylish , penggunaannya mudah dan harganya bersahabat banget :) pas deh emang lagi kepengen banget punya mixer! nah di acara tersebut selain bisa ketemu para blogger kece lainnya,salah satunya ada cindy charlotta a.k.a mama inaya, ada  juga demo produk blender bikin berbagai resep smoothies yang yummy bangets !





Acara pun di mulai ternyata, mixer & blender philips terbaru ini punya berbagai macam warna kece lainnya , tapi tetep lah saya jatuh hati sama yang warna merah ! dan saya diantara para petinggi phillips saya pun melihat sosok yang sering saya temui di buku-buku resep masakan saya di rumah, yak ada ibu Sisca Soewitomo , pakar kuliner indonesia , yang awet muda banget ! beliau udah 67 tahun tapi masih kaya 50 tahun hehe oke jadi salah fokus. Biasanya kalo ada beliau pasti identik dengan demo masak ! bener aja di acara selanjutnya setelah peresmian dan sambutan-sambutan langsung deh mulai demo masak dari mulai smoothies, cake, muffin, dll.


surprisingly, audience yang hadir juga diajak untuk bikin kue ! wow pas banget lagi saya memang pengen belajar kan, lalu kita dibagi per kelompok sesuai meja masing-masing, dibagikan peralatan dan bahan-bahannya, and guess what ?! ternyata kita mau bikin "Banana Muffin" yeay !




akhirnya saya praktek juga bikin kue, gak cuma niat doang, hehehe karena saya amatiran jadi saya bantu-bantu foto dan ambil-ambilin bahan yang mau dicampur aja yah hehe dan karena satu meja ada 8 orang juga sudah banyak tangan-tangan yang ikut membantu xD hehe...wah ternyata mudah sekali buat banana muffin itu, bahan yang digunakan juga simple dan ga memakan waktu yang lama.

adonan sudah jadi dan di tuang ke tempat muffin lalu dipanggang di oven (panitia menyediakan ovennya )

ditata yang rapi karena ada penilaian dari bu Sisca Soewitomo 

yeay mt 1st Banana Muffin !

setelah Bu Sisca keliling dan menilai satu per satu meja dengan hasil kreasi cupcake masing-masing,  bu Sisca memilih meja grup media sebagai pemenangnya! malah yang isinya ibu-ibu semua gak menang :D hahahaa ironis, gak apa-apa yang penting happy dan bisa dapet banyak info dan ilmu di event ini, bisa ketemu teman-teman baru, dan nyobain mixer & blender kaya rasa dari Philips Indonesia :) yeay see you on the next event !!



Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment