Sep 17, 2016

Exploring Kuningan (PART 2) !!

Assalamualaikum wr wb !

Hello....Hello..Hello Travelers & Wanderers :)

i'm so sorry , postingan ini tertunda beberapa post yang lewat di bawah hehe...jadi sebelum saya mulai cerita (lagi) tentang subject post di atas... saya mau share artikel di detik travel (detik.com) yang baru saya baca beberapa hari lalu......boleh di klik link nya dulu baca sebentar ( it is a very shot article :D ) lalu lanjut baca blog saya hehehe....




dari artikel diatas menyebutkan bahwa KUNINGAN masih kurang aksesbiitas loh, padahal objek wisata alamanya indah, budayanya keren, kuliner juga enak-enak, sayangnya kunjungan turis kesini hanya sekitar 100-200 orang per apa gak tau ga disebutin di artikel xD.

nah makanya pas banget kan di blog saya juga masih ada utang postingan ini tentang objek wisata alam yang saya kunjungi di Kuningan bagian 2 ! ya siapa tahu ada pemkot kuningan baca blog saya, lalu saya dinobatkan menjadi duta pariwisata kuningan 2017 hahahaha walau status sudah beranak dua ;p

oke back to my travel strories yaaa....o ia kalo yang belum baca part 1 nya bisa klik disini.

jadi pemirsa...wisata alam lainnya di Kuningan yang saya kunjungi kebanyakan adalah Curug ! a.k.a air terjun. karena memang banyak sekali "hidden curug" yang indah-indah namun sekali lagi aksesnya masih sulit dijangkau dan rata-rata terdapat di kaki gunung Ceremai , so mesti mempersiapkan fisik dan stamina untuk sampai ke curug-curug tersebut.

1. Curug Cisurian

Curug ini terletak di camping ground IPUKAN  di dusun Palutungan , desa Cisantana, kecamatan Cigugur , Kabupaten Kuningan, dan masih berada dekat dengan kawasan wisata Curug Putri ( kemarin saya ga sempet mampir ke Curug Putri tapi hiks ) silakan pake google map menuju curug putri karena tempat wisata ini udah lebih terkenal abis itu kalau bingung nyari nya tinggal tanya warga setempat aja. Begitu kita sampai dan liat alamnya yang asri dan pemandangan lembah kaki gunung Ceremai yang indah banget jadi pengen kemping kemping cantik disini, tapi misi kali ini bukan buat kemping melainkan hunting Curug ! walaupun jalannya cukup naik turun tapi dari pos camping ground sampai ke curug tidak begitu jauh jaraknya..gak kaya perjalanan saya di lembah cilengkrang yang masya allah itu :D ( liat exploring kuningan part 1 ). sampai di lokasi curug subhanallah indahnya ciptaan-MU ! langsung pengen ngeguyur badan pake air terjun nya saking seger dan deras alirannya.

2. Curug Payung

masih di camping ground IPUKAN, curug ini sebenernya belum terbuka banget untuk umum karena kembali lagi ya masalah akses atau jalan yang kurang memadai untuk turis melihat curug ini...tapi karena suami saya masih "termasuk orang lokal" disini dan kebetulan ketemu sodara yang memang khatam banget sama tempat ini dan kenal sama pengelolanya,  jadilah kita dibawa ke curug tersebut...wow perjalanan menemukan curug ini walaupun gak jauh, tapi susah banget medannya, udah berasa kaya indiana jones deh saya melewati berbagai rintangan menuju curug tersebut. tapi begitu sampai lelah dan lapar (loh kan jadi laper :p ) pun hilang, melihat curug yang begitu indah bahkan menurut saya lebih indah dari Curug Cisurian...subhanallah...semoga akses jalannya lebih diperbaiki jadi banyak turis yang bisa dateng kesini. aminnn..... !

selain curug, saya juga mengunjungi beberapa tempat wisata lain yang tidak kalah menarik di kabuaten KUNINGAN , mau liat sisa peninggalan purbakala dari kerajaan SaungGalah Kuningan zaman dahulu kala ? ada juga loh, namanya...

3. Situs Sanghiang

situs ini merupakan cagar budaya yang dilindungi pemerintah keberadaanya, jadi konon katanya batu-batu yang tersusun rapi disana bahkan ada yang menyerupai binatang sudah berusia ribuan tahun. situs ini masih sangat alami karena terletak di desa Sagarahiang dan di kelilingi pertanian sayuran penduduk setempat makanya saya juga sempat lewatin beberapa lahan yang ditanami daun bawang, hmm enak baunya, rasanya pengen metik langsung daun bawangnya disitu terus dibawa pulang ke jakarta hehe fresh !. o ia dan kata penduduk setempat kawasan ini masih banyak monyetnya jadi sebelum sampai kita sempet beli makanan monyet dulu di warung akan tetapi kacangnya habis yang ada homemade cheese stick-cheese stick-an :D so kita beli aja deh daripada kacamata atau topi diambil monyet heheh, namun sesampe disana alhamdulilah ga ada monyet usil yang ganggu perjalanan kita sih akhirnya cheese stick tersebut kita makan daripada mubazir hahahaa....

4. Paralayang Warujimun Kuningan

bagi yang suka olahraga paralayang kayanya mesti banget kesini deh...karena pemandangan kota Kuningan dari lembah ini spekatakuler banget ! sayang sekali lagi-lagi akses jalannya masih kurang bagus. jalannya agak off road dan berbatu gitu, tapi masih bisa banget di lalui mobil keluarga seperti A*V*N*A dan sejenisnya hehe...worth to visit juga karena kalo yang saya liat tempat tersebut lagi terus direnovasi dan diperbaiki fasilitasnya, masih sedikit turis yang tahu tempat ini, so let me spread it...gak kalah kok dari lokasi paralayang yang ada di Gunung Mas Puncak Bogor ituh...fyi, saya sudah pernah loh tandem paralayang disana ( hehe sombong dikit* ) :D ngeri-ngeri seru !  sayang waktu saya kesana abang-abang paralayang nya lagi tidak beroperasi jadi pupus lah harapan mau nyoba ( padahal belum tentu berani juga si sekarang hahahaha ). lokasi wisata ini berada di lereng puncak bukit Cileuwueng, Keluarahan Citangtu, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, memiliki ketinggian sekitar 565 m dpl dan berjarak hanya sekitar 3,6 Km dari Kota Kuningan.

i think that's a wrap for my traveling stories to KUNINGAN, mudah-mudahan dapat bermanfaat menambah "khazanah" informasi untuk liburan ke KUNINGAN, insya allah kapan-kapan kalau suami pulang kampung lagi kesana, kita menjelajah lagi ya ke tempat wisata lain yang masih banyak dan "hidden-hidden" gitu disana...hehe..silakan bagi yang sudah baca mau liat kaya apa suasana dan perjalanan saya di seluruh tempat wisata diatas ?!...monggo boleh mampir langsung ke VLOG saya di bawah ini , biar lebih terasa dan melihat langsung sekilas keindahaan tempat-tempat tersebut, happy watching ! and don't forget to like , comment & subscribe yah :) thank you all !


Wassalamualaikum Wr Wb

Putri Dwiandari




Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment