Sep 18, 2016

Pola Makan Baru yang Menyenangkan - CUT THE CARB

Assalamualaikum Wr. Wb

Hi Wanderers !

Dalam menjalankan peran sehari-hari sebagai istri dan ibu anak dua , saya juga menjalani profesi sampingan yang sudah saya jalankan sedari kuliah yaitu menjadi MC (lumayan lah nambahin uang jajan sendiri :D ) , profesi ini menurut saya begitu dinamis dan menarik karena ketika saya bekerja, saya banyak bertemu orang baru , ilmu baru dan semakin menambah pengalaman saya dalam berbagai bidang...contohnya kalau event nya tentang fashion, tentunya saya akan jadi lebih banyak tahu tentang trend fashion saat ini ataupun yang lagi "hot" sekarang, nah apalagi kalau acara yang berkaitan dengan parenting, kesehatan, agama beuh saya paling demen ngeMC-in nya karena menambah ilmu banget nget nget !. seperti yang baru-baru ini saya bawakan, bloggers gathering event yang sangat menarik dan "self awakening" banget buat saya sendiri juga. karena ini berhubungan sama berat badan, kesehatan dan POLA MAKAN !

Rasanya masing-masing diantara kita punya masalah deh sama pola makan...ya kan...kadang kita suka asal makan atau ga displin sama jam makan kita sendiri. apalagi para mahmud (mamah muda) yang baru menikah dan memiliki anak,  pasti mengalamai salah satu life changing moment terbesar di hidupnya. terus kita hamil, melahirkan dan menyusui, mulai tumbuh deh rasa tanggung jawab yang berbeda, anak menjadi prioritas utama, begitu anak mulai makan, wah langsung sibuk gugel , beli buku resep mpasi, dll demi kebutuhan gizi anak tercukupi. sampai akhirnya kita lupa mengurus diri sendiri, makan yang penting enak dan ngenyangin, karena kalo lagi menyusui bawaannya laperan terus, gak kerasa angka ditimbangan pun ikut naik atau malah makin turun (hehe kalo yang ini seneng ya sebenernya ) tapi kurus pun belum tentu sehat.

Kesehatan memang sangat penting ya bu ibu, kalo udah sakit mahal biayanya, apalagi jaman sekarang yang apa apa serba mahal. salah satu penyakit yang ngeri itu kalo menurut saya adalah DIABETES, aduh ga enak deh kalo udah kena penyakit yang satu ini, karena termasuk penyakit jangka panjang dan terkadang kita tidak menyadari kalo kita sudah terkena penyakit ini. ga harus yang ada turunan diabetes loh yang kena, yang ga ada turunan juga bisa kena, ternyata salah satu faktornya ini adalah banyak disebabkan oleh konsumsi karbohidrat yang dikonsumsi secara tidak sadar setiap harinya. contohnya NASI. aduh susah ya namanya orang Indonesia mah ga mungkin ga makan nasi.

nah di event ini para bloggers dan masyarakat indonesia diajak oleh SOYJOY untuk menerapkan pola makan yang lebih sehat dengan menjaga asupan karbohidrat setiap harinya, dengan suasana event yang disertai dengan dekorasi lucu dan bintang tamu sepasang artis muda yang baru punya anak. Ringgo Agus Rahman & Sabai serta si bayik lucu cantiknya Bjorka.

aksi saya ngeMC saat opening :D



Dimulainya sesi talkshow dengan mereka berdua yang didampingi juga dengan nutrisionist dari SOYJOY Mereka bercerita bahwa ada banyak hal yang mereka rubah setelah punya Bjorka,  Sabai yang dulu perokok berat sampai akhirnya rela untuk berhenti total demi Bjorka, Ringgo pun sedang mencoba usaha terbarunya menurunkan berat badan karena ternyata dia sudah masuk ke tahap obesitas tingkat 1 ! . Kebetulan Sabai & Ringgo pun punya youtube channel yang lucu banget namanya "Pesan Bjorka" ceritanya adalah seluruh tayangan di youtube channel ini nantinya akan menjadi semacam "Time Capsule" untuk Bjorka sewaktu besar nanti. jadi seluruh perkembangan dan aktivitas Bjorka kecil ditampilkan di tayangan youtube tersebut. SOYJOY disini juga turut mendukung dan mengangkat cerita Ringgo sebagai orang tua, dimana sebelumnya adalah seorang yang kurang peduli akan kesehatannya. Ringgo pun berkomitmen untuk memulai hidup sehat dengan mengikuti mengurangi karbohidrat bahasa kerennya CUT THE CARB dengan bantuan SOYJOY 2 jam sebelum makan. Perjalanan sehat ini dirangkun dalam 6 episode "Pesan Bjorka". baru liat teaser nya aja kemarin kayanya bakal lucu deh perjalanan mereka di tayangan tersebut :D .

Ahli Nutrisionis SOYJOY juga menambahkan informasi kalau ternyata lebih baik kita makan 5x sehari dengan porsi-porsi daripada hanya 3x sehari dengan porsi makan yang besar. apalagi orang indonesia ya bu, sarapan pagi nya aja bisa nasi uduk, lontong sayur, bubur ayam semua mengandung karbohidrat. Tapi balik lagi susah banget kalo ga makan nasi, ibaratnya kaya pake baju ga pake celana ya ga hehehe..untuk itu dari pada pusing, dalam waktu 5x makan sehari tersebut, kita bagi aja secara simple, pagi makan roti gandum atau telor dadar, nah diantara jam makan pagi ke makan siang kita bisa snacking yang sehat-sehat, kaya SOYJOY karena SOYJOY terbuat dari kedelai yang kaya akan serat dan protein sehingga dicerna perlahan oleh tubuh sehingga bisa mengontrol nafsu makan, gluten free dan Low GI pula. Pas jam makan siang jadi gak kalap-kalap amat gitu makan-nya hehe....jadi kita pun makan nasi cukup setengah porsi aja, aman kan :). cara ini menurut ahli nutrisionis tersebut merupakan cara yang paling mudah dan praktis, jadi bisa cepat dilakukan bagi yang udah pengen banget menerapkan pola makan yang lebih sehat.



with all the bloggers
with Mama Sabai & Bjorka



Setelah selesai mengikuti event ini, saya juga jadi ikut-ikutan mau merubah pola makan saya biar hidup lebih sehat ! karena kalo bukan sekarang kapan lagi, dan kalau bukan kita siapa lagi ? hehe maksudnya kalo bukan dari kita sendiri yang mau menjaga kesehatan masing-masing ya siapa lagi ? semoga bermanfaat ya informasinya and hopefully we can CUT THE CARB together :) 

Love,

Putri Dwiandari















Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment