Oct 6, 2016

Bergerak Aktif dan Sehat bareng Hilo Soleha


"Barangsiapa ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaknya ia menyambung silaturahim"

HR. Bukhari & Muslim


Suka banget sama hadist yang satu ini , jadi dengan kita rajin menyambung tali silarurahim baik dengan keluarga mau teman, rezeki bisa tambah lapang! saya rasa hal ini sangat logis , karena misalnya ketika kita reuni-an sama teman-teman SMA , pasti kita ngobrol dan cerita banyak hal tentang kehidupan kita termasuk soal pekerjaan, nah dari situ akhirnya jadi tau-tau bisa dapet order-an kerjaan dari temen kita sendiri atau mendapatkan peluang bisnis baru.

Untuk itu ketika kamis lalu saya diundang ke acara #SolehaMeetBloggers wah senangnya bukan main! karena disini ajangnya silaturahmi sama teman-teman blogger lainnya sambil dapet edukasi kesehatan dari Hilo Soleha & workhsop kreatif dari @livinglovingnet.

Bertempat di Twin House Cipete Jakarta Selatan, sewaktu sampai mata tertuju kepada dekor yang cantik serba pink & tosca yang memang Hilo Soleha banget :) untuk hari ini dress code saya benar-benar sesuai dengan tema acaranya , apalagi sama panitia nya matching banget sama-sama pake fushia....hihihi.



Host acara ini tentunya adalah Brand Ambassador Hilo Soleha yaitu Dian Pelangi, dan beberapa blogger lainnya yang saya kenal baik juga sudah hadir ontime semua...hebad :) ada Fifi Alvianto, Lulu elhasbu, Ria Miranda, dll. Suasana santai dan nyaman sambil  makan dan menikmati MC yang lagi ngobrol dengan mba May Pratisto ( Customer Relations Manager ) dari Hilo Soleha yang lagi menjelaskan manfaat penting mengkonsumsi Hilo Soleha, susu tinggi kalsium, rendah lemak, dan tinggi vitamin D untuk kita yang kesehariannya kurang terpapar sinar matahari juga.


Photo Courtesy of @olanatics

di candid sama ka Lulu hihi thanks ka ! :D


Ternyata ada fakta yang saya baru tahu loh, berdasarkan penjelasan mba may hanya 4 dari 10 wanita di Jakarta yang cukup memperoleh asupan vitamin D harian. sedangkan sisanya masih kurang ! waduh apakah saya termasuk karena kalo dipikir-pikir saya kan ibu rumah tangga yang bekerja freelance sebagai MC jadi kebanyakan waktu juga di rumah, kalo olahraga ga suka jogging panas-panas di luar sukanya nge-gym aja , dan berhijab pula pasti lebih minim lagi ni terkena paparan sinar matahari....wakwaw...XD. sebenernya kalo diliat-liat mungkin kita suka mikir..."ah kalsium gw udah cukup-cukup aja deh kayanya, gw kan suka makan keju, buktinya fine-fine aja kok menjalani aktvitas sehari-hari. hmm padahal yah kalo diliat dari kacamata ibu rumah tangga ( karena itu profesi saya hehehe), tiap harinya kita dituntut untuk bergerak sangat aktif ya ga sih? hmmm....yang ibu anak lebih dari satu mana suaranya :D lebih-lebih yang mempunyai "beberapa" anak (loh jadi curcol neh :p ) tiap hari kita mandiiin mereka, ikut main, ikut beresin mainan, ikut lari-larian, ikut loncat-loncatan, gendong-gendong, bolak balik naik tangga, nyuci (pake mesin cuci :p ) , masak (biarpun yang gampang2 yah hehe), ke pasar, nganter anak sekolah, nganter anak les, dan lain sebagainya yang kalo diliat dari serentetan aktivitas diatas , sangat membutuhakan otot, tulang dan sendi yang kuat kayanya tuh,  kalo engga yah udah encok banget itu tempel koyo*. Oleh karena itu kata mba may penting bagi kita untuk mengetahui apakah penyerapan kalsium kita sudah cukup setiap harinya. nah, agar si kalsium ini bisa terserap baik ke tubuh, diperlukan asupan vitamin D yang cukup sebesar 4oo UI/hari !. males banget disuruh ngitung manual , berapa keju yg kita makan, berapa ikan yang kita makan dll,  belum ngitung duit belanja khan dari suami hahaha.....kalo saya si udah "bye banget" hehehe.

Daripada ribet, selain kita juga mesti rajin-rajin tiap pagi terkena sinar matahari biar dapet Vitamin D, bisa juga dengan bantuan mengkonsumsi susu Hilo Soleha, karena takarannya sudah pas untuk 1 gelas Hilo Soleha sudah dapat memenuhi kebutuhan kadar asupan vitamin D yang 4000 IU tadi :).  kalo kita rajin minum bisa membantu mengurangi riksiko osteoporosis. dan yang paling penting adalah Hilo Soleha juga susu rendah lemak gitu hanya 2,5 grm dibandingkan dengan susu Full Cream yeay bye bye rasa takut timbangan naik hehehe :D.

Nah ternyata karena ini acara tentang edukasi kesehatan, selain makanan pasti juga kita-kita ini para mahmud :p diminta untuk rajin dan konsisten berolahraga. Untuk itu saat sesi workshop dari @livinglovingnet yang dipandu oleh Miranti,  kita diberikan shoes bag untuk didekorasi menggunakan brush lettering yang baru diajarin 30 menit lalu, ternyata susah juga yaaa bisa bikin tulisan artsy namun rapih hiks,  apalagi saya ini orangnya ga kreatif tapi kompetitif hahaha jadinya putus asa ngeliat yang lain cakep-cakep bener hasilnya XD.

ini tinggal ngerengin aja kok hehe kan ceritanya lagi latian dulu XD

this is our shoes bag bagusss kaaannn ( pede abis )  , yah seperti  kata bundo ola  yang di sebelah saya semua orang punya keahlian masing-masing yaaa.... xD


Sebuah sore yang seru dan santai....biarpun hasil dari brush lettering di shoes bag saya hasilnya seperti tulisan tangan sambung anak es-de tapi saya grateful banget karena dapet ilmu art & craft sambil menyeruput susu Hilo Soleha yang dingin seger ! so yummy !!! semoga bermanfaat ya cerita saya kali ini buat para readers :),  once again, thank you Hilo soleha for having me !!



photo courtesy of @olanatics


photo courtesy of @olanatics


Buat kamu yang mau tahu info lengkap mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh HiLo Soleha dapat dilihat di social media HiLo Soleha di facebook https://www.facebook.com/DiaryofSoleha atau follow instagram @HiLo_Soleha  !


See you on the next event !
Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

1 comment:

  1. Bagus kegiatan ibu2 muda ini, semoga masyarakat indonesia semakin aktif berolahraga dan mengkonsumsi Hilo agar terjaga kesehatan tulangnya..

    ReplyDelete