Oct 3, 2016

Singapore Short Trip !

Hi Wanderers !

Assalamualaikum :)

Beberapa waktu lalu saya bersama anak-anak jalan-jalan ke Singapore sekalian nyamperin ayahnya yang abis business meeting disana, jadi memang bukan liburan yang direncanakan banget sebenernya, jadi sebelum berangkat kami sudah menentukan destinasi apa aja yang mau dikunjungi. karena hanya 3 hari 2 malam, kami hanya punya waktu 2 hari yang efektif menikmati tempat wisata. destinasinya adalah Garden's by The Bay, Singapore Zoo & River Safari.

Saya berangkat hanya sama kakak ciya & adik aisha, yes bertigaan doang :D , hati dag dig dug perdana membawa dua toddler sendirian! with no help , untung flight nya cuma sebentar , tapi pasti rasanya lama ni dengan ke-drama-an bersama para krucils ini hihihi...tapi alhamdulilah dari nunggu boarding sampe take off ga ada masalah, adik aisha anteng di gendongan, sedangkan kakak di dorong di stroller. my handbag ? lupakan dulu ! masukin koper aja, yang saya bawa hanya tas ransel isinya perlengkapan anak, passport dan dompet dah itu aja ga mau ribet bawa macem-macem, makanya saya pun ga ada hasrat foto-foto atau nge-vlog selama penerbangan menuju Singapore ini, karena ya itu...ribet ! XD.

Cerita sedikit waktu di pesawat, alhamdulilah adik aisha sepanjang penerbangan bobo dengan pulas di pangkuan, tinggal ngurusin ciya aja nih, tapi karena naik Garuda Indonesia, selain ada in flight entertainment buat anak-anak, ciya juga dikasih mainan boneka kecil dan buku sama pramugarinya, happy deh si kakak :)

Momen terdrama dalam perjalanan menuju singapore ini adalah ketika sampai di airport, ciya "ga sengaja" pipis sembarangan di deket conveyer belt ketika kita lagi nunggu bagasi, karena ga hati-hati ciya kejedot besi kereta dorong untuk koper-koper. lalu dia nangis dan lupa kalau lagi nahan pipis, currrrr keluar deh tuh semua -___- , malu, marah, kasian juga tapi lihat ciya yg lagi kesakitan tapi sembari pipis. Nah, ini pelajaran banget deh buat saya, pastiin anak-anak sudah pipis sebelum pergi, atau kalo ga mau atau belum mau pipis juga , pas landing begitu keluar pesawat harus langsung dipaksain ke toilet, karena anak kecil suka nahan-nahan pipis juga tapi bilang nya belum mau huhuhu....tricky attitude banget. Untung saya sudah siap dengan peralatan "perang" saya untuk ngeberesin semua "kecelakan kecil" itu dan kami bisa melanjutkan perjalanan. Ketika mau keluar airport karena suami saya tidak biasa menjemput karena masih meeting, suami saya menyarankan pesen Uber aja, tapi pas cek sinyal ternyata ga nyambung, alias belum dibuka roaming international nya sama provider di indo, so kareana ga bisa internetan , cegat taxi aja lah biar cepet !. off we go to Furama Hotel tempat kami menginap.

DAY 1 - Gardens by The Bay

karena saat hari pertama sampai di singapore itu masih pagi , saya dan anak-anak masih bisa istirahat dan santai-santai di kamar hotel sembari menunggu ayah selesai meeting, barulah menjelang sore sekitar jam 2 kita bisa meluncur ke destinasi pertama ini. begitu sampai disana, alhamdulilah suasana tidak terlalu ramai dan biarpun pengen banget rasanya masuk ke 3 atraksi utama disana yaitu flower dome, cloud dome, dan ocbc sky way nya, tapi kita mau langsung aja ke tempat bermain anak-anak yang sudah banyak direkomendasi teman-teman blogger juga salah satunya @arninta (http://arninta.blogspot.co.id ) karena waktu terbatas. Nah tempat ini bernama  Far East Organization Children's Garden.

suasana taman bermain anak-anak ini cukup menarik. selain gratis biaya masuk ( ini yang paling penting hehehe )  ada play area yang dipenuhi air mancur, sehingga anak bisa puas bermain "hujan-hujanan" disitu, so jangan lupa bawa baju renang, baju ganti karena kemarin itu ciya lupa ga bawa baju renang jadi basah-basahannya pake kaos dan celana hihihi...playground keringnya juga ada jadi tinggal pilih aja, kalo soal pilijan makanan di mini mart nya sangat tidak bervariasi jadi make sure bawa bekal atau cemilan sendiri aja kesini, biasanya kan kalo anak habis main air , dingin, dan jadinya cepet laper hehehe.....

Day 2 - Singapore Zoo

hari kedua sudah merencanakan akan seharian di area singapore zoo - river safari karena letaknya bersebelahan dan lokasinya jauh agak di pinggiran kota, menurut supir uber nya si ini lumayan jauh  dari hotel sekitar 20 km dengan perjalanan kalau tidak macet sebenernya sekitar 18 menit-an, yang mana kaya dari bintaro ke tebet aja jaraknya hehe...ternyata singapore kecil banget yah baru berasa.

kita sampai sekitar jam 10 pagi sudah mulai ramai tapi untungnya ga perlu ngantri, karena sebelumnya sudah beli 3in1 Park Tiket Hopper ( include tiket masuk singapore zoo, trem ride, sama tiket masuk river safari ) , cuma bawa stroller satu jadi ade digendong aja, sebenernya ada semacam push along wagon gitu yang bisa disewa tapi ribet ah nanti balikin nya hihi. belum kalau mau naik trem keliling safarinya nanti, definetly akan naik karena area nya luas buanget , udaranya panas dan lembab, anak-anak pasti akan cepet capek. the first animal show yang kita tonton adalah elephant at work & play show, karena terlambat sedikit aja kita jadi ga kebagian tempat duduk, but it's okay masih bisa lihat dengan jelas atraksi gajah nya. lalu lanjut jalan-jalan exhibits & zona-zonanya yaitu diantaranya ke White Tiger,  Pygmy Hippo, Cat Country , Polar Region, Fragile Forest , Free-Ranging Orang Utan, dll. setelah itu kita juga sempat melihat animal friends show.

Jangan lupa ya moms, kalo mau perlengkapan anak-anak yang wajib seperti topi, sunscreen, sunglasses, dan anti nyamuk, selain itu make sure air minum juga cukup banyak kita bawa karena kalo beli lagi disana relatif mahal. nah untuk makan siang nya restoran favorit dengan buffeet menu yang banyak pilihan adalah AH MENG Restaurant dekat exhibit Free-Ranging Orang Utan, persis depan salah satu trem station juga , gampang kok nyarinya :)

nah kebetulan aku sudah memposting vlog singapore short trip ini di youtube channel ku.....boleh silakan mampir siapa tahu bermanfaat informasi dan gambaran suasananya bagi yang baru pertama kali berkunjung kedua tempat diatas :) jangan lupa untuk like videonya, leave your comment and for those of you yang belum subscribe boleh dipijit tombol subscribe nye hehe..happy watching :) !!

Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.