Jan 31, 2017

Mommies Day(s) Out

Assalamualaikum wr wb

Hello Wanderers !


Cerita jalan-jalan kali ini dipersembahkan untuk menginspirasi para mamah yang baca blog saya :D , terkadang kita para ibu rumah tangga maupun ibu bekerja butuh yang namanya "me time" ya ga?...bukan hanya sekedar "me time" nonton drakor malem-malem abis nidurin anak, ke salon treatment head to toe abis nganter anak-anak sekolah, atau sekedar minum kopi, makan cemilan favorit sambil baca buku yang kita mau selesaikan tapi ga kunjung selesai karena susah banget cari waktu baca buku secara fokus 👻 (yang ini sedikit curcol saya 😜).

yup menjadi ibu juga butuh banget 'LIBURAN", sedikit "sweet escape" kalo gwen stefani bilang yah hehe, traveling mengunjungi tempat wisata with no kids & no husband :D just us mommies! untuk merealisasikan rencana BESAR ini, saya dan teman dari sesama ibu-ibu sekolah anak saya yang senasib dan sepenaggungan dari yang punya anak 1 hingga mau anak 4, dan diantara kami ada BUMIL dua orang (termasuk saya 😅) menyusun itinerary liburan singkat & padat ini dari sekitar 2 bulan sebelum keberangkatan. persiapannya harus mateng dong wong kita mesti ninggalin rumah dan seisinya selama 3 hari 2 malem 😝 jadi semuanya harus berjalan rapi biar dapat izin suami 😊.

Alhamdulilah setelah kami semua dapet lampu hijau dari suami untuk trip ini. tidak perlu lama memilih destinasi liburan , karena kota yang satu ini kembali hits setelah kemunculannya di film yang sudah diunggu-tunggu selama 15 tahun oleh para penggemarnya, yup kami memilih JOGJA ! selain jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta , banyak tempat wisata yang seru, instagramebel, dan kuliner nya enak-enak, nyum nyum ! oh iya kami pergi di weekdays saat anak bersekolah agar anak-anak sewaktu bunda-bundanya pergi tetap sibuk dengan aktivitas keseharian mereka, jadi kami percayakan kepada para suami, ibu dan mertua serta para mba atau supir yang telah siap sedia menjemput dan menemani mereka selama 3 hari ini, thanks in a million udah mau repot-repot sejenak yaa biar kami bisa liburan 💕😚.


Kami sengaja ambil flight paling pagi biar sampai di jogja langsung bisa wisata kuliner yang dimulai dengan sarapan, hehe gak mau rugi waktu berangkat siang-siang, time is ticking sebisa mungkin dimaksimalkan untuk exploring jogja hehe, begitu sampai kami langsung sarapan Soto Bathok Mbah Katro di Jalan Candi Sambisari, sekitar 8 menit dari airport. hmm nikmat banget makan soto sapi pake nasi di saung bambu dengan pemandangan pematang sawah yang asri , sejuk, dan hijau, perut anget, kenyang, mood pun makin senang! jadi tambah semangat jalan-jalan dan foto-foto tentunya hehehe. setelah puas sarapan langsung lanjut ke Candi Prambanan karena lokasinya deket hanya 5km dari tempat sarapan.






setelah puas foto-foto di Candi Prambanan, langsung menuju destinasi selanjutnya yaitu GOA PINDUL salah satu ikon pariwisata kabupaten gunung kidul jogja. ngapain aja disana? rafting cantik dong hehehe...wah emang bumil-bumil bisa pada ngikut ? insya allah bisa karena alhamdulilah ternyata bukan rafting semacam arung jeram dengan sungai-sungai yang deras gitu kok. untuk menyusuri keindahan stalaktit dan stalakmit yang ada di dalam goa pindul , kita cukup duduk manis di atas ban gede terus ditarik deh sama guide nya pelan-pelan masuk ke goa. tapi tetap dong safety is a must ! pelampung lengkap tetap dipakai dan karena kita masuknya berkelompok, masing-masing harus memegang kaitan ban teman-nya agar tidak lepas dari barisan yang ditarik guide nya. oh iya di tempat parkir mobil yang hanya berjarak 50 M dari goa pindul nya kita persiapan dulu sebelumnya dengan beli sendal jepit dan casing HP anti air, biar ga basah hapenya kalo mau foto-foto sewaktu di atas ban , nah untuk menghemat dari pada beli lebih baik yang mau kesini jangan lupa bawa perlengkapan tersebut yaa...setelah selesai tour goa pun kita mesti mandi loh biar bersih walaupun yang basah hanya celana, tapi tetep aja itu kan air sungai yah nanti malah gatel-gatel, disediakan juga tempat mandi yang bersih disana 😊pokoknya kece lah tempatnya sudah rapih bersih terawat menyambut para turis. 👌👌





setelah puas melihat-lihat goa pindul, ada satu lagi tempat yang sepaket dengan goa pindul yaitu menyusuri Sungai Oyo (pake ban juga) disini ada air terjun-air terjun kecil dan sungai nya juga tenang jadi masih aman buat rafting cantik hehe... karena ini ibu-ibu semua dan ga mau basah-basahan banget di sungai jadi seminimal mungkin kita ga lewat dibawah air terjun nya hehe, dari jauh aja liatnya. :D untuk menuju sungai oyo kita naik mobil pick up dulu menuju lokasi, sampai lokasi jalan sedikit menuju tepian sungai, baru deh naik ban lagi !

hari sudah semakin sore tapi masih bisa ni ke satu destinasi lagi yang letaknya masih satu arah dengan goa pindul, yaitu Hutan Pinus Imogiri, sampai sana suasanya romantis banget apalagi pas udaranya lagi sejuk, mendung, agak gerimis gitu, makin berasa di set film twlight 😝 sayang ga sama suami yah kesini jadi ga bisa peluk-peluk manja 😁, cukup bayar parkir aja, kita sudah bisa menikmati keindahan deretan hutan pinus yang cantik , banyak spot foto yang kece juga jadi bisa sambil ootd-an. fasilitas di tempat ini juga sudah cukup memadai, wc yang bersih dan ada mushola alhamdulilah karena kami belum sempet solat ashar sewaktu sampai disana.




lelah namun senang menikmati objek wisata yang dikunjungi dari pagi sampe sore, sekarang saatnya makan lagi ! mari mencicipi kembali kuliner khas jogja,  Sate Klatak Pak Pong ! yang lokasinya masih deketan ni dengan hutan pinus, jadi ga kelamaan di jalan alhamdulilah karena tenaga udah abis mesti isi " bensin" cepet-cepet 😜hmm apa itu sate klatak ? ternyata sate kambing tapi gede-gede banget dagingnya dan ga bau "kambing sama sekali ! porsinya gede dengan harga yang murah sekitar Rp.12.000 per porsi untuk 1 piring sate klatak yang isinya dua tusuk sate besar tapi udah ngenyangin banget. selain itu kita juga pesen tongseng & nasi goreng kambing, pesta kambing deh kita 😂😂






hari pertama kami ditutup dengan check in di hotel terlebih dahulu (akhirnya yah setelah bawa-bawa koper kemana-mana 😴)  , kita bermalam di Greenhost Boutique Hotel yang terletak di kawasan turis prawirotaman, itu loh hotel yang ditempatin crew & cast aadc 2 juga hihi wishlist nya salah satu ibu-ibu rombongan ini 😂, hotelnya bagus , sangat eco friendly dengan desain kamar yang nyaman dan modern. suasan hotel juga banyak ruang terbuka dan tanaman rambat serta hidroponik dengan industrial look. walaupun perut udah kenyang makan sate tapi setelah mandi dan istirahat sebentar, ibu-ibu ini tetep ga bisa diem hehe pengen nyicipin gelato yang katanya enak banget terletak di gang sebelah hotel ini , cukup naik becak aja 15.000 bolak balik. namanya TEMPO GELATO sampai sana walaupun weekdays tetep rame yaa dari mulai turis sampe lokal people nya, untuk rasa es gelato nya macem-macem boleh campur 2 atau 3 rasa, jadi bingung mau pilih yang mana pengen semua rasanya 😍😍😍





Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment