Jun 11, 2017

Meet My Baby Boy....AZKA !

Assalamualaikum :) !




Hari ini tanggal 11 juni, tepat 1 bulan bayi lelaki saya yang bernama Ahmad Azka adiprawira lahir di dunia , yeay ! sebelumnya Allah SWT  sudah menitipkan 2 anak perempuan and finally i have a baby boy ! udah ga penasaran lagi deh hihihi…alhamdulilah lengkap sudah keluarga kecil kami.


Nah jadi pengen flashback dulu nih ke pengalaman saat hamil anak ketiga ini dan proses melahirkannnya…ternyata JOMPO juga yah hamil sembari mengurus dua anak toddler. kalo dulu hamil 1 dan 2 trismester pertama badan rasanya fit aja gitu mau aktivitas kemana-mana termasuk ngemc, tapi kali ini kalo udah kecapean sampai sempet ngeflek  huhu akhirnya minum obat penguat rahim yang di resepin obgyn. nah memasuki trismester 2 udah mulai enakan deh kehamilannya start dari bulan Januari-April 2017 kemarin, udah bisa pergi keluar kota yang diantaranya adalah :


  • mengisi training public speaking untuk karyawan elzatta di bandung
  • jalan-jalan singkat bersama emak-emak sekolah kakak ciya exploring jogja 3 hari 2 malem
  • menjadi pendongeng anak di acara re opening store elzatta di sumedang
  • family vacation ke lembang bandung 3 hari 2 malem
  • bikin acara public speaking for kids bareng @iamjagomcmanagement & @productivesmamas
Yup that was my pregnancy activities highlights, cukup wara wiri juga ternyata yah , disertai ngemc berbagai acara dan sempet beberapa kali siaran untuk acara serambi islami TVRI subuh-subuh, belum attending weddings yang lagi banyak-banyaknya undangan di bulan-bulan tersebut hehe...
Tapi akhirnya si baby protes sama emaknya yang kelewat sibuk , sekitar akhir april  saya mesti bedrest selama 3 hari berturut-turut literally cuma bisa di tempat tidur karena ada bagian bawah rahim kanan tiba-tiba mengalami kram otot yang begitu intense , sakittt banget sampe masih kebayang kaya gimana sakitnya apalagi pas bayi lagi aktif-aktifnya di perut beuh nyerinya ga tau lagi rasanya hampir mau pingsan nahan sakit…nah hal seperti ini pernah kejadian juga pas hamil kedua waktu itu sampe bedrest di rumah sakit tapi hanya 1 hari dan setelah di cek sana sini karena dikira ada usus buntu ternyata tidak ada apa-apa hanya kepala bayi yang menekan area itu dan mungkin ada bagian otot yang tegang juga. jadi obatnya hanya istirahat dan PAIN KILLER !. karena sudah ada pengalaman seperti ini jadi ketika sakit saya ini kumat saya hanya bisa bersabar dan minum pain killer aja ketika udah ga kuat nahan sakitnya, sampe ga bisa tidur dan cuma tidur dengan posisi setengah duduk, miring kanan kiri sakit , telentang sesek karena bayi udah cukup gede di perut…jalan mau ke kamar mandi mesti dipegangin saking sakit yang tidak berkesudahan itu….

Astagfirullah…manusia kalo udah dikasih sakit sedikti aja udah menderita banget…pas sehat kemarin malah ga dijaga #selfreminder !! untuk itu saya juga pengen ngucapin terima kasih sekali kepada suami ku yang sudah ngurusin istrinya 24 jam, bantuin ngurus rumah dan anak biar semua kegiatan tetep berjalan karena saya cuma bisa tiduran di kasur. terima kasih juga kepada mba jenab ART-ku yang udah telaten ikut bantu ngurusin anak-anak apalagi untuk masakin makanan mereka karena saya lagi ga sanggup mikirin apa-apa kecuali nahan sakit sampe keringet dingin sampe turun 2kilo juga karena ga nafsu makan, sempet khawatir sama kondisi bayi dalam kandungan apakah terkena dampaknya karena sakit ini..alhamdulilah setelah ketidakberdayaan itu, di hari ke 4 saya sudah bisa keluar kamar, jalan pelan-pelan karena hari itu jadwal kontrol kandungan juga, hasil cek menunjukan kondisi bayi sehat-sehat wal afiat yeay alhamdulilaahhh...!
Setelah kejadian tersebut sampe waktu melahirkan alhamdulilah sudah tidak ada kendala apa-apa…oke sekarang cerita proses melahirkannya yah,,,,karena ini baby boy jadi ditunggu-tunggu banget sama keluarga besar juga khususnya dari keluarga saya karena akan menjadi cucu cowo pertama dalam keluarga hehehe...oke here we go !

Tanggal 10 Mei 2017

Pada hari itu dari pagi sudah merasakan mules tapi masih ga teratur jadi masih santai anter jemput anak sekolah, perut rasanya udah berat banget , pinggang pegel , tulang paha udah ngilu2 krn nahan beban, due date masih seminggu lagi...udah insecure karena temen2 yang hamilnya deketan udah pada lahiran,waduh aku kapan toh? barang-barang ibu dan bayi udah rapih dan siap dibawa ke rumah sakit kalo sewaktu-waktu ada "panggilan". malam sehabis sholat isya mules lagi dan disertai flek !! wah ini dia tandanya ! the baby is about to pop out ! kontrakss sudah beraturan tapi masih kurang konsisten belum 10 menit 2x kalo kata bidan ruang bersalin karena anak ke 3 biarpun belum terlalu konstan kalo udah semakin mules sebaiknya ke rumah sakit aja apalagi sekarang k rumah sakit yg dituju ga sedeket pas lahiran anak 1 dan 2...uh-oh !

Tanggal 11 Mei 2017 


Pada waktu dini hari sekitar jam 12 malem lewat rasa mules makin hebat udah ga bisa tidur, kerjaannya cuma liatin stopwatch buat ngitungin berapa menit sekali kontraksi , masih mikir-mikir  untuk ke rumah sakit besok pagi saja biar enak kayanya masih bisa lah nahan kontraksinya dan kaya belum segitu teraturnya juga, saya berharap begitu sampai rumah sakit sudah pembukaan 5 kaya anak ke 2 kemarin hehe...

Sekitar jam 2 pagi ketika saya BAK keluar flek lagi, waduh ini sudah tanda kedua ! langsung deh buru-buru bangunin suami. Ciya & Aisha masih bobo pules alhamdulilah jadi ditinggalin sebentar di rumah sama mertua. Sebelum sampe rumas sakit, perut sudah mulai keroncongan hehe jadi mampir ke restoran cepat saji dulu beli kentang goreng. sampai rumah sakit jam 2.30 pagi, langsung di bawa ke kamar observasi, setelah di cek bidan alhamdulilah udah bukaan 3 !! langsung hepi dan semangat !    langsung insta story-an hehe setelah sebelumnya sempet parno belum ada bukaan sama sekali 😜

Karena masih laper, bidan kasih saya bubur ayam dulu buat energi persiapan lahiran. Memasuki waktu subuh akhirnya obgyn saya  dateng  untuk ngecek pembukaan, alhamdulilah nambah ke pembukaan 5 ! rada lambat si ya sebenernya nambah pembukaannya karena kontraksi nya kurang kuat jadi slowly but sure aja tu pembukaan 😓 karena masih agak lama, obgyn saya akhirnya memutuskan untuk menjalani appointment operasi pasien lain dulu start jam 7 pagi, ada dua operasi pula , jadilah saya ditinggal operasi dulu.




Memasuki jam 8 pagi rasa mules nya sudah makin sering, udah nambah ke pembukaan 6 tapi dokter nyuruh perut di kuras dulu pake obat pencahar BAB huhu paling sebel ni disuruh begini, mulesnya jadi dobel deh, mules pup dan mules kontraksi, cukup menguras energi ga enak banget langsung lemes karena mesti ngerasain mules di dua tempat....hufft.....

Sekitar jam 10 pagi udah masuk pembukaan 9 ni sebenernya tapi kontraksinya kata dokter masih kurang kuat nanti kalo kurang kuat gini nanti bisa bahaya pendarahan abis lahiran, akhirnya kena deh induksi infus, padahal niat senatural mungkin tanpa intervensi obat. Bismillah pasrah aja deh , jihad seorang ibu demi anaknya kalau kata teh asri, kakak sepupuku yang setia mendampingiku , bantu dzikir, doa dan jadi sasaran remes-remes tangan waktu lagi mules-mules hehe makasi teteh-kuw sayang.....





Alhamdulilah 40 menit setelah di induksi Ahmad Azka Adiprawira lahir tepat jam 10.40 dengan berat 2,7 kilo kecil juga hehe tapi gak apa-apa yang penting sehat wal afiat , syukur kepada Allah yg tidak terhingga akhirnya ketemu juga sama si baby boy setelah nunggu 39 minggu....welcome to the family baby Azka !!






Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment