Aug 23, 2017

Merah Putih Day !

Assalamualaikum wr wb.....

Hellow Wanderers :)



Memasuki bulan agustus tampak sekali ya euphoria peringatan hari kemerdekaan bangsa kitah, dari mulai rumah, kantor, sekolah semua dihiasi dengan bendera merah putih...ingatan ini pun kembali ke masa-masa sekolah dulu dimana setiap 17-an , waktu SD selalu ikut upacara ga pernah absen, waktu SMP  sampai ikutan ekskul paskibraka (tapi kayanya bukan tim pengibar benderanya deh dulu hehe), belum lagi ikutan lomba-lombanya yang khas seperti balap karung, masukin pensil ke botol, gigit sendok sambil bawa kelereng ( ga boleh jatoh ! ) kayanya hampir semua dulu saya ikuti kecuali panjat pinang !

Kangen rasanya akan masa-masa tersebut...karena beberapa tahun lalu kami tinggal di lingkungan perumahan yang "kurang" semangat menyambut 17-an ini jadi ketika "hari H" ga ada kegiatan apa-apa 😅 ditambah saya baru saja punya bayi kecil jadi gak bisa ngapa-ngapain juga 😆. barulah pada tahun 2014 saya ikut upacara lagi setelah sekian lama ga pernah merasakannya yeay seneng banget rasanya hihihi. ketika itu saya lagi hamil anak kedua dan sedang aktif ikut suatu komunitas dan kami dapat undangan untuk mewakili komunitas kami ikutan upacara 17-an di sebuah taman daerah pondok indah dekat RSPI.

lagi hamil aisha :)

ikutan upacara bendera tahun 2014


Lanjut yaa ke tahun 2015, anak saya yang pertama ciya sudah mulai bersekolah PAUD jadi untuk pertama kalinya ciya merasakan euphoria 17-an biarpun ga ikutan upacara ciya memakai baju nuansa merah putih dan lomba yang diadakan oleh guru kelasnya cukup menarik :)

waktu ciya masih di kelompok bermain

Nah tahun 2016 euphoria tujuh belasannya NIHIIL alias ga ikut kegiatan apa-apa malah kita waktu itu anter anak-anak berenang aja, sedangkan saya ? tetep pake jilbab merah putih tanda masih ikut memperingati hari kemerdekaan 😋

tetep nuansa merah putih ketika nungguin anak berenang 😂

Akhirnyaa....di tahun 2017 ini...72 tahun indonesia merdeka....kami sekeluarga niat mengikuti "dress code" hihihi alhamdulilah tahun ini bisa sedikit lebih merasakan kemeriahan hari kemerdekaan bangsa kita ini. apalagi karena ciya ( 4,5 ) & aisha ( 2,5 ) sudah lebih besar , jadi banyak kegiatan yang bisa diikuti di sekolah, dari mulai upacara bendera sampai lomba 17-an yang diadakan sehari setelah libur hari kemerdekaan. pada tanggal 17 nya pun saya dan keluarga memang ada suatu keperluan di Living World Alam Sutera, eh taunya ketika sampai lagi ada pameran Alutista dari para TNI. wah serbu banget liat tank baja, kendaraan amphibi, intai, dll yang dipakai saat mereka bertugas benar-benar nyata dihadirkan ! kita bisa melihat ke dalam interior kendaraaan-kendaraan berat dan canggih itu gimana sih, unik jugaa dapet pengalaman ngeliat langsung. selama ini hanya sering liat di tivi-tivi sih!

Mereka juga membuka bazaar baju dan sovenir berbagai pernak pernrik TNI & Kopasus, ciya pingin kostum "soldier" bun katanya hehe akhirnya nemu deh kostum kopasus yang masih terbilang cocok untuk anak perempuan, lucu sekali saat ciya memakainya, my little soldier girl 💗 Keesokan harinya ciya memakai baju kopasus tersebut untuk menghadiri upacara bendera dan sports day di sekolah.

azka bobo anteng digendong, bundanya ga mau ketinggalan ikutin dress code merah putih :)



ciya's classroom friends

Ini pertama kali nya ciya ikut upacara bendera :) alhamdulilah selama kurang lebih 30 menit ciya mau mengikuti jalannya upacara dengan tertib, setelah upacara selesai barulah dimulai sports daynya !, ciya ikut lomba ketangkasaan semacam atletik gitu, kayanya dia ga tertarik lomba balap karung 😅 walaupun masih ga begitu pede melewati rintangan dan tantangannya, i think you did a good job ciya & team, karena turu berkontribusi membuat kelas K-1 A keluar sebagai juara 2 dalam lomba tersebut yeay !

ciya's best friend at school

lagi ngantri giliran lomba






Lain lagi dengan aisha, karena masih ECEP ( Early Childhood Education Program)  jadi kegiatan dalam rangka 17-an masih akan dilaksanakan pada hari senin 21 Agustus kemarin, walau ga ikutan upacara ( karena masih kecil juga takut pada ga betah lama-lama berdiri 😆 ), murid-murid ECEP tetap mengikuti perlombaan khas 17-an dong, aisha ikut balap karung, makan kerupuk, dan tarik tambang, hihi lucu sekali melihat polah mereka saling berkompetisi dan bersenang-senang 😃

aisha's classroom friends

balap karung 1

tarik tambang ;)


Demikianlah cerita 17-an kami tahun ini, o ia tentunya kali ini ga ketinggalan si bungsu Azka (3 bulan) yang ikut serta melihat kakak-kakaknya lomba sambil digendong bunda 😅, tahun depan insya allah azka udah bisa deh ikut lomba-lombanya, kan udah setahun lebih hihihi, semoga Allah SWT terus memberikan kesehatan dan umur yang berkah bagi kita semua.....aminnnn


Salam Merdeka !

Putri Dwiandari




Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

No comments:

Post a Comment