Sep 7, 2017

Perawatan Aman & Nyaman untuk Si Kecil dengan Mustela Bebe


Assalamualaikum wr wb

Hello Mommies…. !

Mau sharing pengalaman ngurus bayi lagi nih…seluk beluk dunia bayi memang sangat “menarik” yaa, penuh kejutan dan selalu ada yang baru…alhamdulilah saat ini saya sedang diberikan amanah lagi untuk merawat bayi lelaki berusia 4 bulan bernama Azka, yang merupakan anak ketiga saya. Jujur karena ini anak ketiga…jadi saya cenderung lebih santai dalam mengurus Azka karena sudah ada pengalaman merawat kakak-kakaknya.

Sampai usia 2 bulan saya tidak menemukan adanya masalah kulit yang berarti pada muka atau badan Azka, berbeda dengan kakaknya yang nomer 1, sewaktu usia 2 bulan terkena Eczema yang cukup parah dibagian pipi kanan dan pipi kirinya. Karena aman-aman saja , saya jadi sedikit cuek untuk melakukan perawatan kulit bayi yang komplit, sehabis mandi biasanya saya hanya pakaikan minyak telon dan diaper cream, tidak dipakaikan lotion bayi lagi di seluruh tubuhnya. Terkadang saya suka bandel juga nih saat ganti popok ga dikasih ulang diaper cream-nya karena kadang situasinya lagi buru-buru dan sekali lagi saya “merasa” kulit nya tidak bermasalah. Saya juga sempat berpikir kalo bayi cowo sesimple mungkin aja perawatannya lah , kan ga mesti terlalu detail kaya ngurusin bayi cewe, beda anak beda cerita…hehe maklum dua kakanya Azka cewe semua jadi saya udah lumayan "kenyang" ngurusin bayi cewe hihihi…

Namun moms, saya salah besar ni ! kalo soal perawatan kulit beda anak ga bisa beda-beda amat ceritanya :D , namanya juga bayi dimana-mana kulitnya masih sensitif , masih perlu dijaga yang bener biar ga timbul iritasi atau penyakit kulit lainnya. Kejadian deh akhirnya di badan Azka !, pertama di badan Azka bagian perut timbul kulit kering sedikit bersisik, lalu kadang suka ada spot-spot kemerahan, timbul pula beberapa ruam popok karena ternyata Azka kurang cocok juga sama produk perawatan kulit yang saya pakai waktu itu, padahal khusus bayi juga loh, mungkin ada kandungan yang tidak cocok untuk kulit Azka di produk tersebut.

Saya jadi browsing lagi dan nanya-nanya teman kira-kira solusi perawatan apa yang bagus saat ini untuk Azka, ternyata jawabannya ketemu sendiri di rumah sendiri ! ketika lagi beres-beres wastafel kamar mandi kakak-kakaknya Azka, tiba-tiba nemu salah satu produk Mustela yang “stelatopia” cleansing cream  untuk kulit yang punya atopic tendency karena waktu kakak Azka yang nomer 2  berusia 2 tahun, dia sempat juga mengalami iritasi kulit bagian kakinya dan lengan karena sabun mandi yang ga cocok, dan alhamdulilah waktu itu cocok pake Mustela. Pelan-pelan iritasi kakak Azka yang seperti kulit kasar bersisik tersebut hilang kulit juga jadi lebih halus.


Langsung saya coba cari ada ga yaah rangkaian produk perawatan lengkap dari mustela yang sesuai untuk Azka? akhirnya saya coba riset di www.mustela.co.id, dan sosmed-nya seperti mustelaindonesia (facebook) & @mustelaindonesia (Instagarm)  nemulah disana yeay !!!. Produk Mustela ini ternyata memang sudah expert untuk urusan perawatan bayi, gak heran kalo brand Mustela ini merupakan baby skincare nomor 1 di Eropa. Bravo ! nah kalo di indonesia, Mustela didistribusikan oleh PT Interbat, perusahaan farmasi yang merupakan salah satu produsen farmasi  5 besar nasional ! mantap lah hehehe….oke lanjut ya moms….

Nah, sekarang saatnya mengupas sedikit rangkaian produk Mustela Bebe yang saya coba, karena saya hepiii banget nihh udah nemu one stop skin care solution dari Mustela Bebe jadi ga usah pusing lagi cari-cari produk yang berbeda untuk merawat kulit azka. Oke here they are :

1. Dermo-Cleansing

2. Hydro Bebe Lotion

3.Barrier Cream 

4. Facial Cream

5. Massage Oil

Tuh gimana ga lengkap moms segala macam perawatannya from head -to-toe ! tentunya kita mesti cek dulu dong kandungan-kandungan produk tersebut, penting banget untuk dibaca karena jujur deh kadang kita suka males kan untuk baca kandungan produk perawatan bayi kita, taunya yang penting hypoallergenic aja hihihi…

nah yang saya suka dari mustela bebe ini selain tentunya teruji secara klinis, punya formulasi hypoallergenic, senengnya lagi, mustela bebe menggunakan bahan alami dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti alcohol dan paraben (yang saya masih suka liat terdapat kandungan zat tersebut loh di produk bayi lainnya, be careful ! ) sehingga Mustela Bebe aman dipakai dari bayi baru dllahirkan alias newborn. Uniknya lagi ni moms, semua produk Mustela Bebe mengandung bahan aktif alami bernama Avocado Perseose untuk memperkuat kulit bayi sehingga lebih tahan terhapa iritasi atau kemerahan dan menjaga kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang dan seterusnya.






Selain aman buat kulit bayi , saya juga merasakan kenyamanan saat memakai rangakaian produk Mustela Bebe, contohnya ketika memakai Dermo-Cleansing saat saya mandiin Azka, tekstur sabun yang lembut melembabkan dengan wangi yang menyegarkan membuat Azka selalu hepi kalo lagi dimandiin hihi, kandungannya juga tidak perih di mata , membantu membersihkan tanpa menghilangkan minyak alami di kulit. Karena terkadang kita kan pengennya abis mandi bayi kita kulitnya jadi keset ga licin gitu, justru itu yang salah, harusnya masih tetep licin namun bersih. Dan inget juga untuk atur suhu airnya. mesti pas tu suhunya jangan kepanasan jangn kedinginan juga , bayi suka kaget dan jadi nangis  kalo suhunya ga sesuai, nanti malah aktivitas mandi jadi ga menyenangkan buat dia alias jadi trauma mandi :D. sebagai inspirasi dan tutorial saat memandikan bayi,  moms bisa simak video "bath time" dari mustela ini ya :



Setelah mandi, sebelumnya saya suka males pakein Azka body lotion , karena setelahnya suka ada efek lengket kalo kena keringet maklum, Azka bayi yang suka keringetan hehe, tapi sekarang saya malah jadi rajin pakein Hydra Bebe Body Lotion supaya spot kering putih bersisik dan kemerahannya segera hilang. Selain menjaga kelembaban kulit azka, texturnya lotionnya lembut (sama halnya dengan Facial Cream nya) dan setelah pemakaian berulang , kulit Azka jadi lebih halus, kenyal dan lembut , terbantu banget dengan kandungan jojoba oil , shea butter, dan vitamin E & F di dalamnya.

Next….! Favorit saya juga ni Mustela Bebe Barrier Cream ! sangat rekomended, setelah beberapa kali dipakai, ruam dan kemerahan di sela-sela area popok azka pun sirna hihihi, inget ya moms walaupun udah pake krim anti ruam, kita tetap harus menjaga kebersihan popok bayi , setidaknya mesti diganti 8 kali sehari, biar semakin mencegah terjadinya ruam, o ia untuk pemakaiannya dioles tipis aja di sekitar area popok yang sudah dibersihkan yaa..ga usah banyak-banyak kaya ngasih lotion ke badan bayi hehe sayang atuhhh :D

Azka juga bayi yang suka pijet, saya sudah biasakan Azka pijet bayi dari usia 2 bulan, makanya begitu tahu Mustela Bebe ada Massage Oil nya , wih hepi banget (kayanya saya banyak banget ngomong hepi ya di artikel ini hihi abis beneran hepi XD ), jadi setiap pijet yang tadinya pake minyak telon sama baby oil aja, beralihnya ke massage oil Mustela Bebe. Nah kalo yang sabunnya (Gentle Soap Nutri-Protective )  kandungannya hampir sama dengan dermo-cleansing yang tadi jadi masih saya simpen dulu buat cadangan kalo sabun cairnya udah abis hihihi….

Mungkin terkesan repot yah, kok banyak banget sih rangkaian perawatannya, but believe me kembali ke sebuah pepatah yang tidak pernah usang dimakan waktu yaitu “lebih baik mencegah daripada mengobati” apalagi sekarang kondisi lingkungan kita khususnya di Jakarta (tempat saya tinggal) makin kurang berkualitas, jadi bakteri & jamur pasti cepet berkembang biak di kulit bayi kita yang masih rentan dan belum berfungsi dengan baik sehingga perlu dilindungi dan diperkuat. Sebagai orang tua mungkin kita akan bersusah-payah dulu saat ini mengurus bayi kita yang masih kecil, tapi nanti dikemudian hari? hasilnya akan kita petik insya allah, ketika kita bisa melihat anak-anak tumbuh sehat dan kuat sekarang dan seterusnya. Aminnn….semoga bermanfaat yaa ceritaku kali ini ! Happy Motherhood, Happy Parenting , tetap semangat ya moms !

Mustela Bebe #MustelaTodayforTomorrow

Salam,

Putri Dwiandari
Putri Dwiandari
Putri Dwiandari

Hai Friends, welcome to my blog! i'm a Moslem, a happily married, and a mom of two daughter named Asiya Almira Adiprawira and Aisha Adriana Adiprawira. I start this blog back in 2009 to share my thoughts and also my traveling experiences. About life, family, work, fashion, food and things that i passionate most.

2 comments:

  1. thx you infonya mom!

    ReplyDelete
  2. menarik juga nih infonya, bermanfaat dan jadi tidak bingung lagi untuk si kecil.
    terima kasih dan salam kenal

    ReplyDelete